6 Cara Mendapatkan Uang Melalui Internet Hanya Modal Wifi dan Paket Data Internet

6 Cara Mendapatkan Uang Melalui Internet Hanya Modal Wifi dan Paket Data Internet

Semua orang melakukan pekerjaan untuk mendapatkan gaji atau uang demi membiayai kehidupan hidup mereka. Orang-orang yang kreatif kebanyakan lebih memilih untuk bekerja sendiri tanpa membutuhkan atasan seperti pengusaha, melalui usaha yang dilakukan untuk menghasilkan keuntungan dan atasan atau bos adalah mereka sendiri.

Pada era yang semakin berkembang dengan teknologi ini, tidak dapat dipungkiri semakin banyak peluang-peluang pekerjaan dan usaha yang dapat dilakukan. Bukan hanya usaha di dunia nyata, saat ini semakin banyak orang-orang yang bekerja atau menjalankan usaha mereka hanya melalui dunia maya atau secara online tanpa bertemu atau jarang bertemu dengan pelanggan mereka. Maka sebaik-baiknya perkembangan teknologi harus dapat manusia menyesuaikan agar tidak tertinggal dalam memanfaatkan masa sekarang ini.

Zaman sekarang koneksi internet sudah termasuk dalam kebutuhan pokok mulai dari perkotaan hingga pedesaan terpencil sekali pun. Manusia dengan mudah mengakses berbagai informasi dan pengetahuan melaui internet. Dengan keadaan seperti ini maka hadir peluang yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan melalui internet hanya bernodalkan wifi dan paket data di handphond.

Macam-macam Cara Menghasilkan Uang Melalui Internet Bermodalkan Wifi dan Paket Data

Menjadi Blogger

Blogger merupakan orang yang menulis di blog atau seseorang yang aktif mengelola sebuah blog. Terutama bagi anda yang senang menulis, blogger dapat menjadi cara untuk mendapatkan keuntungan di internet. Jika blog yang anda kelola ramai dikunjungi oleh orang lain, dapat menarik perhatian pihak perusahaan atau badan usaha yang memasang iklan di blog anda dengan bayaran yang sesuai dengan hasil kesepakatan bersama.

Selain itu, masih banyak pengiklanan yang dapat membayar anda, seperti yang sedang ramai sekarang ini di kalangan para blogger yaitu google adsense. Dengan mendaftarkan blog ke google adsense dan disetujui maka google akan memberikan kode iklan yang dapat dipasang pada blog, semakin banyak jumlah pengunjung maka semakin meningkat penghasilan anda.

Lihat juga : Apa itu Google Adsense dan Manfaatnya Bagi Blogger

Menjadi Youtubers

Tidak suka menulis di blog tidak menjadi masalah sebab anda dapat menjadi seorang youtubers dengan membuat vlog yang lagi ngetrend saat ini. Vlog merupakan video log atau seseorang yang membuat video tentang segala aktivtas dirinya. Menjadi youtubers cukup mudah, karena tidak semata-mata video yang dibuat harus tentang anda. Dapat juga video-video lain, misalnya video sepak bola ketika anda sedang menonton, balapan motor, mobil dan kejadian-kejadian apa saja disekitar anda yang dapat dibuat menjadi video. Apalagi video-video eksklusif seperti sebuah peristiwa menakjubkan.

Semua video yang anda buat atau rekam tinggal diupload ke youtube melalui akun google anda yang dipakai untuk mendaftar youtube. Keika puluhan, ribuan, ratusan hingga ratusan ribuan yang menonton video anda maka bersiap-siaplah menerima bayaran dari google dalam jumlah yang lumayan. Semua itu hanya bermodal wifi dan paket data.

Anda dapat melihat saat ini semakin banyak orang-orang yang menjadi youtubers termasuk para selebriti di tanah air. Prospek yang lumayan dari bayaran google membuat orang-orang semakin kreatif dalam membuat video-video. Jangan ketinggalan !

Menjadi Afiliasi

Masih tetap membahas tentang bagaiman memperoleh penghasilan dari internet, selanjutnya yaitu afiliasi. Apa itu afiliasi ? Afiliasi merupakan sebuah kerja sama dengan pemilik produk baik perorang atau perusahaan. Singkatnya kita membantu menjual produk orang lain dan mendapatkan keuntungan dari beberapa persen hasil jualan kita sesuai dengan ketentuan yang ditentukan oleh pihak pemilik barang.

Biasanya jika anda mendaftar untuk bekerja sama dan diterima oleh pihak pemilik produk barang tertentu. Anda akan dibuatkan link referral untuk mempermudah mempromosikan barang yang dijual. Nah, link ref tersebut tinggal dibagikan melaui media sosial atau ke teman-teman anda. Jika anda juga seorang blogger, dapat dipasang iklannya di blog.

Dropshipping Toko Online

Dropshipping ini merupakan cara yang mendapatkan uang melaui internet yang juga lagi trend saat ini dengan hadirnya beragam toko-toko online di Indonesia. Menurut saya dropshipping ini prinsipnya hampir sama dengan afiliasi yaitu mendapatkan keuntungan dari barang milik orang lain hanya saja berbeda dalam penerapannya.

Dropshipping sama halnya anda menjual produk orang lain tapi dalam hal ini anda memiliki lapak atau toko online. Contoh toko A memiliki sepatu dengan harga 200.000 dan anda mengkonfirmasi dengan pemilik toko A untuk menjadi Dropshipping di toko yang telah anda buat. Si pemilik toko A menerima. Yang kemudian anda lakukan adalah menjual sepatu milik toko A dengan harga 250.000 (contoh) di toko anda. Nah, ketika ada pemesanan sepatu tersebut di toko anda maka anda akan mengkonfirmasi dengan pemilik toko A. Barang dikirm ke penjual dan anda mendapatkan keuntungan dari selisih yang anda jual. Makanya sering disebut juga menjual tanpa memiliki produk

Menjadi Freelancer

Freelancer artinya pekerja lepas, anda hanya bekerja sesuai permintaan dan setelah selesai anda dibayar, namun hal ini dilakukan secara online. Apa kelebihan atau kemampuan anda ? kenalilah kelebihan anda yang dapat gunakan untuk menjadi freelancer. Bergabung di grup-grup media sosail freelancer. Banyak terdapat lowongan pekerjaan dari berbagai bidang, silahkan berkomunikasi di sana jika sesuai dengan keahlian anda. Hal ini tidak menutup kemungkinan, menjadi pekerjaan nyata dan bertemu langsung dengan konsumen jika lokasi tempat tinggal terjangkau untuk bertemu.

Endorsement

Endorsement artinya mempromosikan produk ke orang lain. Hal ini sangat sesuai dengan orang-orang yang memiliki ribuan bahkan jutaan follower di media sosial, seperti facebook, twitter dan instagram. Pihak perusahan atau pemilik produk membayar untuk mempromosikan perusahaan dan produk mereka. Jumlah bayaran sesuai dengan jumlah follower anda atau sesuai hasil kesepakatan bersama.

Sebenarnya masih banyak sekali cara untuk mendaptkan uang melalui internet. Namun, disini saya hanya menjelaskan cara-cara yang umum dan banyak digunakan oleh orang-orang. Ada juga cara lain seperti mengisi kuesioner survey online, menegtik capcha, menjual foto dan lain-lain.

Apapun cara yang akan anda laukan dalam mendapatkan keuntungan secara online diharapkan fokus, konsiten dan kerja keras. Sebab jika anda hanya melakukannya sebatas coba-coba maka hasilnya juga akan berasa seperti coba-coba atau tidak maksimal. Orang-orang yang sukses di dunia internet tidak semudah membalikkan telapak tangan tetapi melalui kerja keras yang fokus dan konsisten.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar