Cara Memblokir Seseorang di Facebook Melalui Komputer dan HP (Seluler)

Cara Memblokir Seseorang di Facebook Melalui Komputer dan HP (Seluler)

Memblokir seseorang di Facebook dapat menjadi cara yang efektif untuk melindungi diri Anda dari orang-orang bersikap kurang nyaman di dunia maya atau orang-orang yang tidak ingin Anda ajak berkomunikasi. Berikut ini cara memblokir pengguna Facebook yang dapat anda lakukan melalui komputer dan handphone (seluler)dan apa yang perlu Anda ketahui tentang keseluruhan proses tersebut.

Liha juga : Cara Membatasi Teman Agar Tidak Melihat Postingan di Facebook dengan Fitur Dibatasi

Cara Memblokir Seseorang di Facebook Melalui Komputer
  1. Buka perambahan internet pilihan Anda di komputer atau ponsel cerdas Anda dan buka situs web resmi Facebook . Atau, Anda juga dapat membuka aplikasi Facebook di smartphone atau tablet Anda. 
  2. Arahkan ke profil Facebook orang yang ingin Anda blokir. Cara mudah untuk melakukan ini adalah dengan mencari nama mereka di kotak pencarian di bagian atas situs web dan aplikasi Facebook . 
  3. Setelah berada di halaman profil seseorang, klik elipsis (tiga titik) di sebelah tombol Pesan.
  4. Menu dengan daftar opsi akan muncul. Klik pada Blok . 
  5. Anda akan diberikan opsi untuk membatalkan pemblokiran Anda atau melanjutkannya. Untuk mengonfirmasi permintaan blokir Anda, ketuk pada Blok sekali lagi. Orang tersebut sekarang telah diblokir. 
Cara Memblokir Seseorang di Facebook Melalui Seluler
  1. Buka aplikasi resmi Facebook di smartphone atau tablet iOS atau Android apa pun. Jika Anda belum login, pastikan untuk segera masuk . 
  2. Ketuk bilah pencarian di bagian atas aplikasi dan ketik nama orang yang ingin Anda blokir. Temukan akun yang benar dalam hasil pencarian dan klik pada akun tersebut. 
  3. Pada profil pengguna Facebook, temukan tiga item menu di bawah gambar profil mereka dan klik ikon elipsis dengan kata More di bawahnya. 
  4. Menu akan muncul dengan daftar opsi. Klik pada Blok . 
  5. Aplikasi akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi permintaan Anda. Klik pada Blok sekali lagi untuk memblokir orang yang dimaksud. 

Apa yang Manfaat memblokir Seseorang di Facebook ?

Memblokir pengguna di Facebook pada dasarnya mencegah mereka berkomunikasi dengan Anda dan melihat konten Anda sementara juga menyembunyikan semua konten mereka dari Anda. Pengguna yang diblokir tidak akan dapat berkomunikasi dengan Anda, mengundang Anda ke acara, mengirimi Anda pesan langsung , atau melihat detail di profil Anda.

Siapa yang Bisa Saya Blokir di Facebook ?

Siapa pun di Facebook dapat memblokir pengguna lain apakah mereka adalah teman, anggota keluarga, atau orang asing sama sekali. Anda dapat memblokir pengguna Facebook yang merupakan teman Facebook Anda, mereka yang mungkin mengikuti posting publik Anda, atau bahkan mereka yang tidak terhubung dengan Anda sama sekali.

Apakah Pengguna Facebook yang Diblokir Tahu Mereka Diblokir ?

Orang-orang yang diblokir di Facebook tidak menerima pemberitahuan atau pesan yang memberi tahu mereka bahwa mereka telah diblokir. Mereka hanya mengetahui bahwa mereka telah diblokir adalah jika mereka menavigasi ke profil Facebook Anda . Ketika mereka melakukannya, mereka akan mengetahui bahwa mereka tidak dapat lagi melihat konten yang Anda posting dan tidak akan dapat mengirimi Anda permintaan pertemanan atau pesan langsung.

Bagi orang-orang yang tidak berpikir untuk mengunjungi profil Facebook Anda, itu benar-benar dapat memakan waktu bertahun-tahun untuk menyadari bahwa Anda telah memblokir mereka.

Bisakah Saya Buka Blokir Orang di Facebook ?

Jika Anda tidak sengaja memblokir seseorang di Facebook atau telah mengubah pikiran Anda tentang blok, Anda dapat membuka blokir mereka dengan sangat cepat yaitu dengan melihat daftar Blokir Anda di Setelan di situs web Facebook atau aplikasi dan mengklik Buka Blokir di samping nama mereka.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun orang yang terlibat tidak akan diberitahu tentang pemblokiran , jika Anda ingin menjadi teman Facebook lagi, Anda perlu mengirimi mereka permintaan teman baru dari profil mereka yang harus mereka setujui secara manual.

Apakah Memblokir Sama Dengan Tidak Berteman atau Tidak Mengikuti ?

Pemblokiran, tidak berteman, dan berhenti mengikuti adalah semua metode yang benar-benar terpisah untuk membatasi komunikasi terhadap orang tertentu di Facebook.

Lihat juga : Cara Menghapus Halaman yang Pernah Dibuat di Akun Facebook

Berhenti mengikuti seseorang atau halaman di Facebook hanya mencegah posting mereka muncul di pemberitahuan Anda. Anda dapat berhenti mengikuti pos seseorang sambil tetap mempertahankan hubungan pertemanan untuk pesan dan acara lainnya. Demikian juga, Anda masih dapat menyukai halaman Facebook dan berhenti mengikuti pembaruannya sehingga Anda tidak melihatnya di pemberitahuan Anda.

Pemblokiran mencegah seseorang melihat semua pos Anda, bahkan yang bersifat publik, dan mereka tidak akan dapat mengirimi Anda pesan sama sekali. Anda juga akan berhenti melihat konten mereka di beranda Anda.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar