3 Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Pada Perabot Rumah Tangga Setelah Digunakan

3 Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Pada Perabot Rumah Tangga Setelah Digunakan

Merayakan atau memperingati hari-hari spesial merupakan kebiasaan yang hingga saat ini terus dilakukan. Seperti hari ulang tahun, syukuran dan peryaan hari yang sengaja dilakukan oleh seseorang. Adapun hari-hari spesial keagamaan seperti lebaran dan natal. Pada moment penting dan penuh makna seperti selalu dimeriahkan dengan berbagai macam masakan yang dominan berminyak seperti daging, sayur, gulai, sup dan lain-lain.

Tantangan yang dihadapai, terutama ibu rumah tangga atau pembantu di rumah saat membersihkan segala macam bentuk perabot rumah tangga sehabis dipakai yaitu lemak menempel. Terkadang lemak-lemak yang bertaburan di perabot ini akan sulit hilang jika tidak menggunakan cara-cara yang efektif dan efisien. 

Untuk itu, silahkan simak 3 cara membersihkan minyak yang menempel pada perabotan rumah tangga di bawa ini :

Menghilangkan Noda Lemak Dengan Minyak 

Menghilangkan noda lemak dengan minyak ? kok bisa ! 

Seperti yang dikutip dari wikihow cara termudah menghilangkan noda lemak pada perabot yaitu dengan mengusap minyak pada bagian yang berlemak tersebut.

Caranya yaitu dengan mengusap bagian perabot yang berlemak tersebut dengan minyak secara merata kemudian biarkan beberapa menit. Setelah itu, silahkan cuci perabot tersebut seperti biasanya. Berhati-hatilah ketika sedang mengusap minyak agar tidak tumpah. Disarankan menggunakan minyak yang berbahan natural dan tidak berbau. Contohnya minyak mineral, sayur dan baby oil

Mengatasi Lemak pada Perabot dengan Cuka

Cuka memiliki kandungan acid-nya yang mirip seperti lemon, hal ini dapat membuat bau amis daging atau ikan hilang secara cepat. Alangkah baiknya menggunakan cuka yang sudah didistilasi atau cuka apel demi mendapatkan hasil menghilangkan lemak yang terbaik.

Caranya, masukkan cuka dan air hangat kedalam botol semprotan atau wadah yang mudah dipakai dengan perbandingan volume 2:1, artinya apapun alat ukur yang nantinya digunakan, banyak atau sedikit harus sama antara kedua bahan tersebut.

Aduk atau kocok kedua bahan tersebut agar tercampur dengan baik. Semprotkan atau siram pada perabotan yang berlemak setelah itu diamka beberapa beberapa menit sampai noda lemak akan hilang. Setelah itu silahkan cuci piring dengan sabun biasa dan air bersih seperti biasa.

Bersihkan Lemak Perabot Dengan Garam Dapur

Garam dapur adalah garam yang memiliki tekstur kasar, berbeda dengan garam yang sering dibeli di swalayan. Dengan tekstur kasar tersebut, dapat digunakan membersihkan perabot rumah tangga yang berlemak dengan bantuannya.

Terdapat dua cara dalam menggunakan garam dapur untuk membersihkan lemak pada alat masak yaitu :

Cara pertama 

Taburi garam dapur secukupnya pada bagian perabot rumah tangga yang berlemak. Diamkan beberapa menit lalu usap dengan spon pencuci piring hingga lemaknya hilang kemudian cuci peralatan masak seperti biasa lagi.

Cara kedua

Masukan air pada perabot yang berlemak hingga penuh. Maksudnya air yang dimasukan mengenai semua bagian yang berlemak pada perabot tersebut. Setelah itu taburi garam dapurke dalam air. Panaskan campuran air dan garam tadi di kompor hingga mendidih, setelah lemak hilang, angkat diamkan sejenak dan cuci seperti perabot seperti biasa hingga bersih dan dapat digunakan seperti biasanya lagi.

Jadi, tidak perlu khawatir jika perabot masak dipenuhi dengan lemak setelah habis digunakan pada acara-acara tertentu sebab memang sudah seharusnya perabot kotor termasuk berlemak, cukup menggunakan cara menghilangkan lemak yang tepat, maka semua masalah terselesaikan.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar