Buat Blogger Pemula, Perbanyak Membaca Lalu Bertanya

Buat Blogger Pemula, Perbanyak Membaca Lalu Bertanya

Teringat sebuah istilah yang disampaikan oleh teman saya " Malas bertanya sesat di jalan, banyak bertanya tak tahu malu ". Saya sering tertawa mengingat perkataannya itu.

Di dunia blogger, semakin banyak bermunculan blogger-blogger pemula seperti saya, komunikasi yang terbangun di grup-grup media sosial menyebarkan informasi begitu cepat terkait dunia blog dan website. Daya tarik setiap orang ketika mendengar tentang blog berada pada penghasilan yang diperoleh. Maka mulailah orang membuat blog dengan mindset memperoleh keuntungan rupiah sebanyak-banyaknya dari blog.

Buat Blogger Pemula, Perbanyak Membaca


Semangat juang untuk membuat blog pun dimulai, mencari grup-grup di media sosial yang banyak membahas tentang blog. Begitu masuk ke grup, dikagetkan dengan postingan gambar penghasilan para mastah yang luar biasa, mulai dari jutaan,puluhan hingga ratusan juta.

Semangat makin membara, dengan pola pikir mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Kalian sudah memiliki modal semangat yang luar biasa, namun pola pikirnya di benarin dulu, jika hanya uang yang anda pikirkan ketika awal membangun blog, percayalah anda akan mundur. Namun, jika tujuan negblog untuk saling berbagi hal-hal yang bermanfaat untuk orang lain, maka dengan sendirinya blog akan berpenghasilan dengan syarat utama yaitu kita harus konsisten.

Sering kali saya melihat di grup-grup blogger banyak sekali pemula-pemula seperti saya bertanya hal-hal yang menurut saya tidak perlu dipertanyakan karena jawaban atas pertanyaan itu mudah saja didapatkan ketika searching di google.

Sering banyak bertanya hal-hal kecil juga lama-kelamaan membuat para mastah jenuh dan enggan untuk menjawab. Padahal biasanya ketika grup baru dibuat, mastah-mastah pada turun gunung (menanggapi pertanyaan) tapi lama-kelamaan mereka jadi malas. Maka jangan heran jika anda masuk ke grup-grup blogger dan terlihat biasa-biasa saja.


Padahal sudah banyak ilmu-ilmu blog yang bertebaran di google dan dapat kita pelajari dengan sendirinya. Ketika menghadapi masalah yang sangat rumit, di cari-cari juga tidak ketemu solusinya barulah bertanya kepada mastah. Saya yakin pasti di jawab, namun berteman dulu dengan mereka di dunia maya biar terbangun silaturahmi dan mudah untuk berkonsultasi tentang membangun sebuah blog yang baik dan benar. Biasakan membaca sebelum bertanya sebab apa yang akan kita tanyakan dapat ditemukan ketika membaca dan mencari di google.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar