Berbagi Cara Melawan Kejam Malam Minggu

Berbagi Cara Melawan Kejam Malam Minggu

Malam minggu bukan berarti kejam, hingga menikmati hari-hari sendiri dikamar atau dikost-an, justru dengan ke-sendirian kita sekarang seharusnua bisa lebih menikmati hidup dan fokus dengan apa yang telah kamu cita-citakan, dan bukan berarti pula malam minggu kita harus bergalau jemaah tenggelam bersama kenangan kita.

Yaelah bro sist sekarang sudah tidak jamannya galau atau baper, sekarang itu jamannya jomblo syariah. Hehe.

Ada cara yang lebih baik untuk kita menghabiskan waktu bersama teman atau sahabat bersua tawa dalam ruang pilihan, kita juga bisa melangkahkan kaki menepaki jejak para manusia berlalu lalang tanpa genggaman.

Sekarang saya hanya ingin berbagi pengalaman mengisi waktu pada malam minggu faedah, yang kata sebagian besar orang waktunya menghabiskan bersama orang terkasih. Berikut cara saya;

1. Membaca

Aktivitas ini biasanya saya lakukan jika menjelang datang malam mingguan, sebab denga malam mingguan yang menjamin keesokan harinya libur kampus kita bisa membaca sepanjang malam. Eeet lupa, saya masih berstatus mahasiswa. Hehe.

Bukan itu poinnya bukan hanya mahasiswa yang wajib membaca, semua bisa dilakukan berbagai kalangan sebab semua insan membutuhkan penambahan ilmu.

2. Diskusi

Berdiskusi adalah salah satu cara yang sering saya lakukan bersama teman-teman organisasi. Sekedar pengetahuan pembaca saya juga anak HmI MPO Cabang Manado. Berdiskusi bisa banyak tema, biasanya kita sering mendiskusikan tema politik, filsafat atau membedah buku, film, lagu dan ilmu lainnya.

3. Nongkrong

Nongkrong yang dimaksud bukanlah nongkrong seperti pandangan buruk sebagian orang. Karena nongkrong yang saya lakukan adalah bersama teman-teman di tempat ngopi, ngomomg-ngomong tempat ngopi yang sering saya datangi adalah Koff Sua dan Kopi Aceh yang berada dalam Kota Manado. Nongkrong ini saya sering memaknainya dengan sekaligus silaturahmi dengan orang-orang yang jarang saya temui.

Cara diatas adalah aktivitas saya menghapus kejamnya malam minggu yang sering dikhawatirkan sebagian orang. Ketimbang mengurung diri dalam kegalauan yang belum tentu menguntungkan bagi diri kita. Teman-teman pembaca bisa mencobanya.

Selamat mencoba

Penulis : Awin Buton
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar