Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Rocky Gerung Juga Seorang Youtubers

Selama bulan ini saya banyak mengikuti pemikiran-pemikiran dari seorang pengamat politik dan juga dosen filsafat di Universitas Indonesia yaitu Rocky Gerung. Pertama kali saya melihat sosok beliau saat hadir di acara Indoensia Lawyers Club (ILC) di salah satu stasiun televisi nasional. Namun, pada waktu itu saya belum mengenal siapa sebenarnya sosok Rocky Gerung ini. Hingga pada suatu hari diceritakan oleh seorang teman saya saat ngopi bersama, dia menceritakan tentang ide dan gagasan terhadap perpolitikan di Indonesia dan juga kritikan-kritikannya kepada pemerintah.

Saya kemudian mulai menyimak penampilan-penampilan beliau melalui video-video yang banyak di youtube, mencoba memahami cara berpikir beliau dan ternyata menarik. Bahkan saya juga telah menulis beberapa postingan tentang Rocky Gerung diantaranya :

Penampilan Rocky Gerung, Filsafat di Indonesia Makin Dikenal

Rocky Gerung, Tidak Mengambil Gaji Selama 15 Tahun Jadi Dosen

Rocky Gerung, Topik Pembicaraan Saat Ngopi

Pada hari ini, tepat saat tulisan ternyata Rocky Grung juga seorang youtubers ini diposting, saya kaget ketika membuka situs youtube dan melihat akun youtube Rocky Gerung yang menampilkan perjalanan, diskusi dan penampilan beliau di acara televisi. Ternyata akun youtube milik Rocky Gerung telah dibuat dari tangga 16 Januari 2018 (lihat tanggal gambar di atas), memang saya yang ketinggalan informasi hehe.

link youtubenya : https://www.youtube.com/channel/UCQBpN99EJaxRxyq6f68OEWA

Deskripsi Youtube Beliau yaitu :

Description

Rocky Gerung - Pengamat Sosial Politik, Penikmat Sastra & Filsafat.

Channel ini khusus menyajikan kajian kritis tentang Pragmatisme Politik, Pradoks Berpikir, Liberalisme Situasional, Feodalisme, dan hal lain yang terjadi di Indonesia.
Channel ini juga menyediakan "Kuliah Gratis" melalui Kajian dan Topik Akademis Oleh Rocky Gerung
"Crypto-feudalism. Itu problem politik hari ini"
"Kritik artinya mengurai soal (analitik), bukan memberi solusi (sintetik).
Dua aktivitas berbeda. Bong gak paham itu, karena mereka cuma dilatih ngamuk."

Seperti yang kita ketahui bersama, youtube merupakan sebuah situs yang memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk mengupload video-video meraka, baik pribadi, kelompok atau kelembagaan. Kata youtubers berarti orang yang aktif mengelola akun youtube mereka dengan selalu mengupdate video-video terbaru tentang aktivitas mereka.

Dengan akun youtube beliau maka orang-orang yang ingin belajar atau mengetahui aktivitas maupun hasil pemikiran beliau dapat dengan mudah mengikuti lewat youtube.

Posting Komentar untuk "Ternyata Rocky Gerung Juga Seorang Youtubers"