Rocky Gerung, Tidak Mengambil Gaji Selama 15 Tahun Jadi Dosen

Rocky Gerung, Tidak Mengambil Gaji Selama 15 Tahun Jadi Dosen

Rocky Gerung - Sebuah inspirasi yang luar biasa ditunjukkan oleh seorang Rocky Gerung melalui pengabdiannya pada dunia pendidikan sebagai dosen pengajar ilmu filsafat di Universitas Indonesia (UI) selama 15 tahun tidak pernah mengambil gajinya. Itulah menurut saya sebuah bentuk nyata perjuangan di dunia pendidikan sekaligus bentuk kepedulian terhadap sesama manusia agar saling membantu.

Mata kuliah yang diajarkan olehRocky Gerung antara lain : Filsafat Ekonomi, Teori Keadilan, Filsafat Hukum, Filsafat Politik, Lingkungan dan Teknologi.

Beliau mulai bermunculan di layar kaca dan media-media di Indonesia, sorotan tajam tertuju kepadanya sebab beberapa pernyataannya yang dianggap oleh banyak orang sebagai kontroversi seperti " Kitab Suci adalah Fiksi " yang telah saya tulis dan telaah pada postingan Rocky Gerung, Topik Pembicaraan Saat Ngopi silahkan dibaca. Tidak banyak menemukan orang-orang seperti Rocky Gerung, mengajar di kampus ternama seperti UI selama 15 tahun dan tidak mengambil gaji sepesepun.

Inilah yang saya katakan kemandirian ekonomi merupakan hal yang sangat penting agar kita menjadi diri sendiri, menjaga idealisme kita tanpa terpengaruh oleh tekanan dari orang lain. Dengan mandiri secara ekonomi ideologi kita terjaga secara konsisten dan berpikir sesuai kehendak kita.

Lihat juga : Idealisme Digertak Dengan Uang, Semoga Baik Saja

Bekerja tanpa pamrih, tanpa mengharapkan imbalan sebab kita dapat hidup berkecukupan oleh kreativitas kita sendiri. Semoga apa yang dilakukan oleh Rocky Gerung menjadi inspirasi buat kita semua terkait tidak mengambil gaji selama 15 tahun jadi dosen di Universitas Indonesia hingga kedepan kita juga mampu melakukan hal yang sama, terutama saya pribadi berharap agar dapat melakukan aktivitas seperti beliau, mengajar hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia serta pengabdian kepada bangsa dan negara tanpa harus digaji, amin.

Video wawancara dengan Rocky Gerung terkait tulisan saya di atas dilakukan oleh detik.com yang dapat anda lihat pada link di bawah ini  :

https://www.youtube.com/watch?v=0WW4G8LRqN8
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar