Portal Pendaftaran CPNS 2018 Saat Ini Belum Dapat Diakses

Portal Pendaftaran CPNS 2018 Saat Ini Belum Dapat Diakses

Pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 semakit hangat diberitakan oleh media-media nasional dan lokal. Informasi yang beredar pembukaan pendaftaran CPNS akan dimulai akhir Juli 2018 (sumber : http://jogja.tribunnews.com/2018/07/22/ini-informasi-tentang-cara-mendaftar-penerimaan-cpns-2018-melalui-link-sscnbkngoid).

Banyak sekali masyarakat yang bahagia dan senang mendengar kabar ini penerimaan CPNS 2018, namun semua informasi lengkap dan akurat hanya akan diperoleh dari situs resmi pemerintah yaitu https://sscn.bkn.go.id/ dan http://www.bkn.go.id/ atau Badan Kepagawaian Negara (BKN). Saya sendiri pada hari ini mencoba untuk mengakses website BKN tapi masih dalam perbaikan (22/072018).

cpns 2018

Menurut informasi yang beredar yang beredar semua peserta yang akan mendaftar sebagai CPNS hanya melalu satu link sscn.bkn.go.id. Link ini akan diintegrasikan dengan berbagai link instansi perdaerah yang akan membukan lowongan CPNS tahun 2018.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara mendaftar penerimaan CPNS 2018 melalui link sscn.bkn.go.id :

Melakukan log in menggunakan NIK yang berlaku dan valid dan akan mendapatkan bukti daftar akun untuk calon peserta yang telah dinyataman valid akan mendapat bukti daftar akun.

Namun, hingga saat ini Portal Pendaftaran CPNS 2018 untuk mengakses link tersebut saat ini belum dapat diakses sampai menunggu pengumuman resmi dari pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018.

Besar kemungkin kedua situs di atas sedang diperbaiki dan disempurnakan dengan sebaik-baiknya sebelum di umumkan secara resmi waktu pendaftaran CPNS. Mengingat seluruh kabupaten/kota di Indonesia yang termasuk dalam kuota penerimaan CPNS tahun ini akan mengakses situs tersebut. Hal yang ditakutkan pastinya akan terjadi error oleh pengunjung yang ratusan ribu, bahkan jutaan, maka munggkin dipersiapkan sebaik mungkin.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar