Pacaran Banyak ! Baguslah

Pacaran Banyak ! Baguslah

Mungkin ketika anda membaca judul tulisan ini, mulai sedikit heran bercampur penasaran atau mungkin juga sedikit penolakan. Ya, semua itu tergantung sudut mana yang kita pikirkan, positif atau negatif. Padahal banyak pacar dan pacaran banyak berbeda lho artinya lho !. Banyak pacar yaitu berpacaran lebih dari satu orang secara bersamaan, itulah yang disebut play boy dan play girl sedangkan pacaran banyak yaitu pernah pacaran lebih dari satu kali, jumlah pastinya hanya anda yang tahu.

Pertanyaannya kenapa harus pacaran banyak ?

Tepi pantai malam ini terlihat indah dengan cahaya lampu kapal ditambah lagi bintang-bintang yang menampakkan wajah tanpa diganggu oleh si hitam awan. Tenryata ini malam minggu, sangat jarang Juan menikmati malam minggu di tepi pantai seperti ini. Pasca putus dengan Mira (baca : Putus Cinta Itu Biasa, Putus Bujang Luar Biasa), Juan lebih banyak nongkrong bersama teman-temannya, mungkin dengan begitu dia menjadi lebih mudah untuk menghibur diri.

" Ini malam minggu ya ?" Juan menyapa Riska yang saat itu duduk bersama dengan teman-teman mereka di kedai kopi milik salah seorang teman mereka juga.

" Iya," Riska menjawab dengan nada lembut"

" Jarang saya duduk bermalam minggu di tepi pantai seperti ini, ternyata pemandangannya indah ditambah lagi banyak teman-teman" 

Percakapan mulai berjalan dan Riska bersama Dea yang semeja dengan Juan terlihat serius membahasa tema pembicaraan mereka yaitu jomblo.

Juan yang lebih tua umurnya dari Riska dan Dea malam itu terlihat sedikit memberi pesan-pesan kepada mereka berdua, salah satu yang Juan sampaikan kepada mereka berdua yaitu :

" Pacaran banyak tidak masalah bagi kalian termasuk saya juga, selama kita dapat menjalaninya secara wajar dan baik. Mungkin ada sebagian orang yang tak setuju, saya sendiri melihatnya dari sisi positif yaitu dengan pernah berpacaran lebih dari satu maka dengan sendirinya melatih mental kita untuk menjadi dewasa, kita dapat banyak pengalaman tentang karakter cowok dan cewek yang baik menurut kita. Ibarat pepatah " pengalaman adalah guru yang ". Nah, dari situlah kita belajar sabar, belajar ikhlas dan belajar teliti dalam memilih pasangan hidup. Ibarat banyak tumpukan pakaian di pasar, kita akan memilih mana yang layak untuk diambil"

Lanjut Juan " jadi pacaran banyak itu baik saja, intinya jangan disengaja untuk pacaran banyak. Serius dengan bukti usaha dan doa saat menjalani, namun jika belum cocok maka jangan takut untuk melepaskan. masih banyak ciptaan Tuhan di luar sana yang bisa kita dekati dan saling mengenal, untuk memperoleh kecocokan hubungan dalam kehidupan" Juan begitu mendramatisir, mungkin akibat dari baru putus cinta juga.

Lihat juga : Kecocokan Sebuah Hubungan Sama Dengan Ke-tidak-cocok-kan Itu Sendiri

Intinya jangan pernah takut pacaran beberapa kali kalau memang belum mendapatkan sosok yang nyaman secara jiwa dan raga. Selama masih dalam batas kewajaran dalam sebagai sepasang kekasih dalam proses saling mengenal. Jodoh itu kita yang berusaha, maka lakukan yang terbaik jika menginginkan yang baik juga.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar