Skip to main content

follow us

Ngopi Dengan Rintikan Hujan

Kopi punya destinasi tersendiri pada semua penikmat kopi dan semua punya alasan meminum kopi terlebih banyak pula yang memiliki selera yang begitu beragam.

Sekarang manado tempat dimana saya berdomisili tengah turun hujan rintik seakan mengajak yuk ngopi. Serentak saya teringat sebuah cerita menarik terhadap kopi dan penikmatnya.

Penikmat kopi berbeda dengan peminum kopi biasa. Selain rasa kopi, penikmat kopi memiliki rasa ingin tahu yang besar mengenai biji dan proses dari kopi yang diminumnya.

Agaknya berkunjung ke beberapa tempat cocok bagi penikmat kopi belumlah terpuaskan sebab menduduki beberapa kedai kopi dengan jenis kopi mengapresiasi penikmat dan karena sebagian penikmat kopi menggangap minum kopi sebagai ritual tersendiri untuk dirinya.

Lihat juga :

Kopi Hitam Tetap Nikmat Tanpa Rokok

Cerita Kopi Hitam Ku

Malam ini di Kedai Kopi Aceh Manado

Seperti di negara Italia begitu menohok karena kopi di Italia diperlakukan secara serius, bahkan disebut hampir sama serius dengan agama. Masyarakat Italia tdak punya toleransi bagi siapapun yang melanggar panduan atau etika minum kopi.

Misalnya jangan mengeluh kopi kurang panas, jangan minta capuccino sehabis makan siang atau makan malam, kopi dngan susu hanya untuk pagi hari, dan siap-siap minum kopi sambil berdiri kalau liburan di Italia.

Tepat pada hari ini juga saya tak mau dianggap tak toleran terhadap diri yang kedinginan dan jiwa yang merindu harum semerbak kopi.

Di tengah rintik hujan yang memilik durasi yang tak menentu maka akhirnya saya mengiyakan ajakannya demi menjaga etika terhadap rintik hujan di Kedai Kopi Bakudapa, di daerah manado, kita bersama.

Pesannya apa ya mas ?

Pesan Kopi hitam Bakudapa !

Penulis: Awin Buton

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar