Mulai Biasakan Menulis Di Handphone Dengan Aplikasi Blogger yang Tersedia

Mulai Biasakan Menulis Di Handphone Dengan Aplikasi Blogger yang Tersedia

Beberapa hari ini saya mulai terbiasa menulis menggunakan handphone dengan memanfaatkan aplikasi blogger yang telah tersedia di play store, silahkan didownload secara gratis. Kebiasaan menulis di hamdphone juga belum berlangsung lama. Berawal saat saya menempuh perjalanan mudik.

Saya kembali mudik ke kampung halaman setelah 3 tahun lamanya dan sala satu keuntungan ketika dalam perjalanan yaitu mulai menulis di handphone selama dalam perjalanan sebab pada dasarnya menulis dapat dimana saja dan kapan saja tergantung dari niat kita yang mau atau tidak.

Lihat juga tips menulis :

Cara Mudah Menjadi Penulis yang Layak untuk Dicoba

Tips Mendapatkan Ide Untuk Menulis di Blog

Jangan Pernah Menulis Saat Sedang Lelah

Hikmah yang saya rasakan ketika menulis dalan perjalanan yaitu begitu banyak inspirasi yang saya dapatkan. Bahkan dalam waktu sekali menulis saja, tiag artikel berhasil saya tulis. Itulah manfaat utama menulis menggunakan handphone dengan fasilitas aplikasi blogger, begitu selesai menulis, tulisan kita akan tersimpan sebagai draft dan akan siap di publikasikan ketika kita telah sampai di rumah.

Tips menulis di aplikasi blogger ini hanya disarankan kepada blogger yang menggunakan paltform blogspot sebab aplikasinya juga memang dibuat khusus untuk itu. Satu kelemahan yang saya rasakan yaitu ketika hilang jaringan internet, maka aplikasi blogger tidak akan terbuka. Tapi tidak perlu khawatir akan hal itu sebab masih banyak juga aplikasi yang mendukung untuk menulis di handphone seperti microsoft word dan notepad, semua itu juga tersedia secara gratis di play store.

Selama pengalaman menulis, saya lebih sering mendapatkan ide ketika berada di jalan atau perjalanan dan biasanya akan saya tulis begitu tiba di rumah. Namun, semenjak terbiasa menulis di handphone atau mobile menjadikan aktivitas menulis saya dapat berlangsung di mana saja dan kapan saja begitu ada ide. Semakin lama di jalan, semakin banyak inspirasi hehe.

Anda pun dapat mulai mencoba untuk biasakan menulis di handphone, apalagi jika anda berkeinginan untuk mengasah kemampuan menulis anda. Maka dengan begitu anda dapat langsung menulis begitu ingin menulis. Saya pernah bertemu dengan seorang teman yang mengatakan dia ingin menulis tentang suatu kejadian tapi sulit untuk menuangkan dalam bentuk tulisan. Lalu saya katakan, menulis saja, lakukan saja, jangan hiraukan hasilnya dulu sebab semakin terbiasa menulis maka dengan sendirinya hasil tulisan anda akan semakin baik. Dia juga terlihat mulai menulis di telepon genggamnya sambil meminum kopi yang masih hangat di meja.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar