Menulis Dapat Dimana Saja dan Kapan Saja

Menulis Dapat Dimana Saja dan Kapan Saja

Proses belajar terus berjalan sampai kapanpun, begitu juga menulis. Menulis bisa menjadi hobi atau sesorang yang mengelola blog (blogger) juga sering menulis entah hobi atau bukan tapi demi perkembangan blog mereka harus berusaha untuk selalu menulis. Apalagi blogger yang mendapatkan penghasilan dari blognya maka menulis dapat dikatakan menjadi aktivitas rutin setiap hari, dimanapun dan kapanpun.

Dengan perkembangan teknologi saat ini, sebenarnya telah begitu alat yang dapat kita gunakan untuk menulis dimana saja. Misalnya jika anda memiliki HP Android atau sejenisnya, banyak aplikasi yang telah tersedia untuk kita pakai. Handphone juga dapat saat dapat dikatakan komputer mini atau komputer ukuran kecil.

Menulis menggunakan laptop

Saya sendiri sering menulis menggunakan laptop, jadi kemana-mana saya selalu membawa laptop. Sering menulis di kedai kopi dan tempat-tempat nongkrong lainnya bahkan dimana saja saya dapat duduk diam dalam beberapa jam sering saya luangkan waktu untuk menulis.

Menulis menggunakan Handphone

Seperti yang saya katakan di atas bahwa perkembangan teknologi terutama handphone semakin baik. Oleh karena itu, saat ini saya mulai membiasakan diri menulis menggunakan Handphone yang kemudian akan di salin ke laptop atau komputer setibanya di rumah.

Jika anda memiliki handphone yang mendukung, jika anda hobi menulis atau seorang blogger maka kita sebenarnya dapat menulis dimana saja, entah menggunakan laptop atau Handphone.

Bahkan tulisan ini saya tulis menggunakan handphone ketika berada dalam sebuah perjalanan dengan kapal laut.

Dengan menggunakan Handphone, kita dapat menulis ketika sedang antrian di bank misalnya, sedang dalam perjalanan, atau ketika tidak membawa laptop dan terutama saat kita jauh dari rumah.

Lihat juga :

3 Tips Ringan dan Mudah Mengembalikan Semangat Untuk Menulis

Salah Satu Cara Menulis Artikel Blog yang Baik Yaitu di Warung Kopi

Itulah sehingga saya mengatakan, menulis dapat dimana saja dan kapan saja selama kita memiliki keaempatan yang dimanfaatkan buat menulis.

Beragam aplikasi telah tersedia di handphone yang dapat digunakan, misalnya, notepad dan microsoft word. Bagi para blogger khusunya yang menggunakan platform blogspot dapat langsung menulisnya di aplikasi blogspot.

Jadi, tidak ada kata sulit untuk menulis sebab perkembangan teknologi memudahkan kita untum menulis dimana saja dan kapan saja.

Kenapa harus menulis di mana saja dan kapan saja ?

Untuk dapat mengabungkan kata menjadi tulisan bagi saya butuh sebuah ide dan inspirasi. Nah, inspirasi dan ide dapat datang di mana saja dan kapan saja. Itulah mengapa saya menyarankan agar dapat menulis ketika mendapatkan ide dan hal itu dapat terjadi di mana saja. Ketika kita di jalan, dalam perjalanan, tempat kerja bahkan saat sedang duduk santai atau nongkrong bersama teman dan keluarga.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar