Jatuh Cinta Tanpa Alasan ? Ini Bukan Drama Korea

Jatuh Cinta Tanpa Alasan ? Ini Bukan Drama Korea

Pada suatu malam, saya lagi nongkrong di sebuah kedai kopi sambil melihat laptop hitam yang kepanasan akibat bekerja beberapa jam tanpa henti.

Berkumpullah beberapa orang teman, obrolan pun mulai berlangsung dengan beberapa tema. Sebagai anak muda, apapun pembicraannya pasti ujung-ujungnya mengarah ke topik percintaan. Mulailah masing-masing memaparkan pengalaman cinta mereka dengam penuh penghayatan.

Tiba-tiba saja salah seorang teman dengan serius total, membuat penyataan " Selama ini yang masih membingungkan yaitu saya pernah jatuh cinta pada seorang gadis tanpa mengetahui apa alasannya"

Saya secara spontan tertawa terbahak-bahak " kamu kira hidup ini seperti cerita drama korea yang semua konsep cinta mereka berlangsung dengan baik di akhir dan semua alurnya membuat baper berlebihan yang menonton" ucap saya masih dengan wajah tertawa.

Kenapa drama korea ?

Orang-orang yang nonton drama korea itu bapernya luar biasa, seakan hidup mereka ketika itu bukan di dunia nyata tapi di dunia drama imajinasi. Ada teman cewek yang nonton sampai nangis sendiri, lihat cowok ganteng gregetnya minta ampun.

Bahkan yang lebih parah lagi gaya penampilan mereka sudah mengarah ke korea-korean, mulai dari rambut sampai pakaian.

Semua aktivitas keseharian mereka jadi terdramatisir, seperti angan-angan kisah cinta yang mereka tonton pasti akan terjadi di dunia nyata pada diri mereka dengan penuh harapan haha. Bagi penggemar DRAKOR jang marah ya, saya hanya berkata jujur.

Jatuh cinta tanpa alasan ?

Emang kamu robot yang tak punya hati. Orang yang mengatakan itu dengan sendirinya menunjukkan bahwa mereka pandai bersandiwara seperti drama korea.

Contoh, kenapa kamu suka coklat ? karena makanan itu rasanya coklat dan manis. Kalau alasannya lapar ! makan yang lain juga bisa kenyang.

Serius !

Di dunia ini ada sebuah sistem alam ciptaan Tuhan yang namanya kausalitas atau hukum sebab akibat. Setiap ada sebab pasti ada akibat, artinya setiap ada sesuatu yang terjadi pasti ada alasannya atau penyebabnya.

Banyak contoh yang dapat anda lihat :

kenapa makan ? karena lapar
kenapa lapar ? karena beraktivitas dan seterusnya
kenapa sakit maag ? karena telat makan
kenapa telat makan ? karena kesibukan yang padat
kenapa kesibukan padat ? karena banyak tugas kuliah
kenapa banyak tugas kuliah ? jawab sendiri seterusnya 

Semua yang terjadi ada alasannya, selain itu butuh pemahaman dasar terlebih dahulu terkait suka, sayang dan cinta sebab ketiga kata tersebut mangandung arti yang sama yaitu ingin memiliki tapi makna makna pada nilai rasa masing-masing.

Sebuah hubugan antara sepasang kekasih seyogyanya berawal dari rasa suka, kemudian mulailah saling mengenal hingga melahirkan rasa sayang, semakin kental rasa sayang yang kuat hingga terjadinya rasa cinta yang dituangkan melalui suatu serimonial pernikahan yang sah menurut hukum dan Agama untuk hidup bersama sampai ajal memisahkan.

Jatuh Cinta tanpa alasan ? Omong kosong bro haha

kenapa cinta ? karena sayang
kenapa sayang ? karena suka
kenapa suka ? karena dia cantik menurut saya
kenapa cantik ? karena itu terlihat dari karismatiknya sebagai wanita yang baik dan santun 
kenapa dia santun ? karena pendidikan di rumahnya baik
kenapa pendidikan di rumahnya baik ? jawab seterusnya

Itulah hukum sebab akibat yang berlaku dan berlangsung di dunia ini. Hal buruk dapat terjadi jika pertanyaan ini ditanyakan oleh seorang gadis yang paham akan hal ini. Jadi nanti ada seorang gadis bertanya kenapa kamu jatuh cinta kepada saya ? dan ketika anda menjawab "jatuh cinta padamu tanpa alasan" maka selesai hidup lho ! haha, salam damai teman, beda pendapat adalah teman dalam ilmu pengetahuan.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar