Insomnia Menyerang, Menulis Saja Sampai Pagi

Insomnia Menyerang, Menulis Saja Sampai Pagi

Dalam beberapa hari belakangan ini saya mengalami Insomnia (susah tidur) yang sangat tinggi. Padahal sebelumnya tidak seperti ini. Saking penasaranya saya untuk mengetahui lebih mendalam tentang apa itu Imsonia, gejala dan penyebabnya maka saya mulai beraselancar bebas di internet.

Banyak penyebab yang dijelaskan tapi menurut saya tak ada yang masuk akal, yang lebih tak masuk akal lagi menurut saya adalah meminum kopi.

Ekhhmm... saya ini penikmat kopi lho ! sejak tahun 2010 hehe... dari dulu biasanya saja. Ada salah satu penyebab yang sedikit mendekati logika saya ketika mambaca di internet yaitu pola tidur yang berubah. Dulu saya tidak terbiasa tidur di waktu siang hari tapi beberapa hari ini saya sering tidur saat hari menjelang siang.

Tapi setelah dipikir-pikir masih tak masuk akal juga, dari dulu pola tidur saya memang tidak menentu, maklum bukan anak rumahan.

Saya mulai berbaring dan menganalisis (kaya dokter saja) haha... ternyata yang menyebabkan saya insomnia adalah kurangnya aktivitas di siang hari. Dulu, sewaktu masih bekerja di salah satu instansi Kementerian saya selalu banyak aktivitas dari pagi sampai sore atai malam. Hal itu membuat tidur nyenyak di malam hari. Setelah mengundurkan diri sebulan yang lalu maka saat ini saya terserang insomnia akibat dari kurangnya kesibukan di siang hari, hanya di rumah saja.

Lihat : Alhamdulillah Mengundurkan Diri Dari Pekerjaan

Hal yang saya lakukan ketika insomnia menyerang adalah menulis sampai pagi. Seperti ketika sedang menulis postingan yang anda baca ini. Jam tidur saya jam 8 atau 9 pagi dan bukan tidur ketika malam hari.

Jangan ditiru, adegan berbahaya haha...Saya mulai berpikir mencari kesibukan di siang hari agar tidak terjadi lagi sulit tidur pada malam hari (insomnia) seperti ini.

Mungkin sebagian dari anda akan bertanya, jadi sekarang aktivitas saya atau pekerjaannya apa ? serius mau tahu ! baiklah, saat ini saya sedang menikmati masa pengangguran saya di rumah, setelah bekerja selama kurang lebih 4 tahun.

Untuk kedepanya, apapun aktivitas saya selanjutnya nanti dapat anda ikuti di blog ini. Agar lebih mudah silahkan ikuti atau subscribe blog seserhana ini supaya setiap postingan terbaru dapat langsung anda mengetahuinya secara gratis. Terima kasih, salam pertemanan.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar