Forlap Dikti : Cara Cek Data Mahasiswa, Terdaftar (Valid) atau Tidak

Forlap Dikti : Cara Cek Data Mahasiswa, Terdaftar (Valid) atau Tidak

Forlap Dikti merupakan situs dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi yang memberikan Informasi tentang terdaftar atau tidak seorang mahasiswa/mahasiswi pada perguruan tinggi tempat dimana dia menempuh pendidikan di kampus negeri maupun swasta sangatlah penting. Mengingat semakin tinggi tingkat ketelitian data dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indoensia saat ini.

Untuk memastikan apakah benar seorang mahasiswa terdaftar di perguruan tinggi sesuai dengan ijazah atau informasi yang diberikan, kita dapat melakukan pengecekan langsung melalui Forlap Dikti Mahasiswa dengan sangat mudah dan cepat karena kita cukup memasukan nama perguruan tinggi dan induk mahasiwa tersebut.

 Cara Cek Data Mahasiswa, Terdaftar (Valid) atau Tidak di Forlap Dikti

1. Langkah pertama yang dilakukan yaitu kunjungi situs Forlap Dikti Mahasiswa di  : https://forlap.ristekdikti.go.id/mahasiswa

2. Tulis nama perguruan tinggi

3. Nama Program Studi

3. Masukan nomor induk mahasiswa

4. Pengaman, silhkan jumlahkan angka yang diberikan

5. Klik Cari Mahasiswa

Sebagai contoh, saya akan cek data mahasiswa yaitu saya sendiri hehe... (perhatikan cara pengisiannya)

Forlap Dikti

Akhirnya selesai dan saya terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Sam Ratulangi Manado, Silahkan anda cek data mahasiwa siapa saja, teman, saudara termasuk anda sendiri yang terutama.

Forlap Dikti

Dengan adanya Forlap Dikti ini membantu semua pihak terutama mahasiswa dalam legalitas status gelar mereka kemudian hari dan juga termasuk legalitas dari kampus tempat kuliah itu sendiri demi menjaga validasi data dari hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Itulah cara cek data mahasiswa di DIKTI , Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar