Penampilan Rocky Gerung,  Filsafat di Indonesia Makin Dikenal

Penampilan Rocky Gerung, Filsafat di Indonesia Makin Dikenal

Ilmu Filsafat memang telah lama dipelajari di Indonesia sejak dulu. Namun akhir-akhir ini filsafat semakin ramai dibicarakan dengan hadirnya pemikiran-pemikiran Rocky Gerung yang banyak menganggap kontroversi tapi kemudian dirasionalisasikan oleh beliau secara logis, seperti pernyataannya tentang Kitab Suci adalah Fiksi membuat seantero Indonesia menjadi ramai membicarakan tentang dia. Rocky Gerung merupakan seorang dosen filsafat di Universitas Indonesia yang ramai meuncul di media cetak maupun elektronik saat ini lewat pemikiran-pemikirannya yang menarik.

Pada kemyataannya bahwa, ilmu filsafat sendiri meskipun tela lama lingkungan sekitar kita namun masih banyak yang belum atau tidak tertarik untuk mempelajarinya. Beragam alasan yang mulai bermunculan misalnya filsafat itu sulit, bikin stres bahkan penilaian lebih buruk lagi ada juga yang mengatakan filsafat itu bikin gila. Nah, entah kenapa masih ada orang-orang yang berpikir tentang filsafat seperti itu, mungkin saja ada doktrin awal sejak zaman dahulu kalau ilmu filsafat itu kurang bermanfaat atau tidak baik.

Lihat postingan terkait :

Dasar Sistematika Filsafat Hukum

Mengenal Filsafat dan Paradigma

Kajian Filsafat : Filsafat Ilmu Pengetahuan yang Tidak Menyesatkan (Buruk)

Saya sendiri memiliki latar belakang ilmu kehutanan yang dalam semua mata kuliahnya tidak pelajaran filsafat secara formal tapi saya sendiri sejak tahun 2010 mulai tertarik untuk belajar filsafat sampai sekarang. Ada juga beberapa teman yang posisinya sama seperti saya, senag belajar filsafat tapi bukan berlatar belakang ilmu filsafat. Hal ini pada hakekatnya tidak menjadi masalah sebab berfilsafat adalah hidup untuk berpikir dan berpikir sedalam-dalamnya tentang hidup serta kehidupan. Jadi jika anda berpikir tentang sesuatu pada hakekatnya tanpa disadari anda telah berfilsafat atau belajar filsafat.

Hadirnya Rocky Gerung di media-media dengan pemikiran-pemikirannya yang menarik dan banyak mengandung nilai kontroversi dimata banyak orang, tambah lagi latar belakang keilmuan belau adalah filsafat maka dengan sendirinya kurva filsafat sebagai ilmu pengetahuan semakin tinggi. Orang-orang mulai melirik tentang filsafat, banyak video-video di internet yang berbicara tentang filsafat dan yang penting adalah kebanyakan orang mulai menganggap filsafat itu menarik dan ternyata hal itu benar.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar