Fenomena Warung-warung Kopi di Manado

Fenomena Warung-warung Kopi di Manado

Warung-warung kopi mulai menjamur di dalam beberapa tahun terakhir. Budaya ngopi sembari bercengkerama satu sama lain pun makin marak dan menghadirkan beberapa tempat kopi, fenomena yang serupa juga terjadi di Manado saat ini.

Kopi merupakan minuman yang hampir disukai oleh semua golongan, baik tua, muda, laki-laki, perempuan, kaya maupun miskin. Kopi juga beragam jenisnya ada yang asli namun ada yang impor.

Kopi bisa dijumpai dimana saja, mulai dari restoran yang cukup menguras kantong, sampai kopi yang disediakan di warung kopi. Pendamping kopi bisa beragam, entah itu rokok yang seakan-akan tidak bisa dilepas, atau gorengan.

Suasana makin cair ditemani secangkir kopi. Sama dari Warung kopi yang begitu mudah untuk dikunjungi anda bisa menemukan warkop di mana saja, bukan hanya di lingkungan perkotaan namun bisa di temukan sepanjang jalan. Dari konsep yang sederhana hingga mewah hingga cara menyeduh kopi secara tradisional sampai secara modern.

Tidak semua orang pelanggan kopi namun warkop-warkop yang ada bisa juga menjadi tempat alternativ bagi pelajar, mahasiswa untuk mencari referensi membuat tugas, karena sejauh yang saya kunjungi sebagian besar warung kopi memasang Free Wyfi.

Maka dengan fenomena banyak kehadiran warung kopi yang ada menjadi alat bantu bagi sebagian orang mengekspresikan hidupnya. Dan tempat kopi yang ada, bukan hanya dikhususkan kepada penikmat kopi atau penggila kopi semua kalangan bisa datang dengan keperluan masing-masing.

Selamat mencoba

Penulis: Awin Buton
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar