Denny Siregar, Penulis yang Aktif Membahas Sosial Politik Indonesia

Denny Siregar, Penulis yang Aktif Membahas Sosial Politik Indonesia

Sekitar setahun yang lalu saya diberitahukan oleh seorang teman bernama Zack bahwa ada penulis yang kritis dengan tulisan terkait sosial dan politik nama Denny Siregar. Teman saya lalu mengambil handphone androidnya dan searching di google blog www.dennysiregar.com kemudian memperlihatkan kepada saya. Bukan itu saja, dia juga mengatakan bahwa Denny Siregar juga telah mengeluarkan sebuah buku dengan judul "Tuhan Dalam Secangkir Kopi".

Luar biasa dalam hati saya mendengar kisah tentang Denny Siregar yang diceritakan oleh teman saya itu. Saya langsung mengangkat handphone dan membuak blog Denny Siregar dan mulai melihat sekaligus membaca-baca tulisan-tulisan yang ada. Banyak kategori yang ada dalam pembagian tulisan seperti buku, nasional, politik, editorial, opini dan analisa dan sebuah kata filosofi yang menarik dari Denny Siregar yaitu " Dia yang Bukan Saudaramu adalah Saudaramu dalam Kemanusiaan".

Saya mulai sering membaca tulisan-tulisan beliau setelah itu. Saya juga termasuk orang yang senang menulis di blog. Sebuah karakter yang membuat saya senang dengan tulisan Denny Siregar adalah beliau berani mengkritik pemerintah lewat tulisannya, hal yang belum tentu semua penulis dapat lakukan termasuk saya sendiri.

Meskipun belum seperti beliau, penulis yang banyak dikenal seluruh Indoensia, saya juga Alhamdulilla telah mengeluarkan sebuah Buku yang berjudul " Rampai Coretan Kehidupan". Pernah mengetahui beliau dari teman saya tadi, buku yang saya tulis belum rampung dan Denny Siregar termasuk salah satu penulis yang membuat saya termotivasi untuk secepatnya menyelesaikan naskah buku saya.

Denny Siregar termasuk penulisan yang aktif di blognya, hampir setiap hari dia menulis tentang topik-topik hangat seputar dunia politik di Indonesia. Hal yang menarik jika membaca tulisan beliau yaitu kita seakan-akan sedang berdiskusi sebab tulisan yang tertuang dalam blog tersebut merupakan hasil analisis beliau. Hal itulah yang mungkin menurut saya berbeda dengan berita-berita di media masa yang hanya menulis tentang apa yang terjadi tanpa menganalisis secara lebih jauh hal tersebut.

Banyak belajar dari tulisan-tulisan di Blog Denny Siregar membuat saya juga terinspirasi untuk menulis tentang hasil analisis sosial politik kebangsaan atau diskusi saya bersama teman-teman di blog ini. Namun, saya akan menyesuaikan porsi tulisannya hanya fokus pada hasil analisa suatu masalah dan solusi tanpa harus mengkritik lebih jauh.

Ahhh,,, lanjut ngopi hitam lagi, kopi di gelasnya hampir habis tapi kali ini tanpa rokok !
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar