Contoh Surat Pengunduran Diri Tenaga Honorer (Kontrak)

Contoh Surat Pengunduran Diri Tenaga Honorer (Kontrak)

Banyak orang yang sangat membutuhkan pekerjaan dan mencari berbagai lowongan pekerjaan yang ada. Namun, tidak sedikit juga yang memilih mengundurkan diri dari pekerjaan yang telah dijalani dan mencari pekerjaan baru yang mungkin membuat mereka lebih nyaman bekerja.

Berbagai alasan yang berbeda-beda bagi setiap orang yang memilih untuk membuat surat pengunduran diri seperti yang disinggung di atas, ada juga tenaga kerja yang mungkin telah memiliki modal cukup untuk memulai sebuah usaha sendiri. Ada juga yang mungkin telah bosan menjadi karyawan atau tenaga honor terus-menerus dan lebih memilih bekerja sebagai freelance atau bekerja dengan cara menjual jasa keahlian setiap ada yang membutuhkan.

Lihat juga : Alhamdulillah Mengundurkan Diri Dari Pekerjaan

Berikut ini adalah contoh format surat pengunduran diri sebagai karyawan atau tenaga honorer di lingkup pemerintahan namun dapat juga dipakai dalam lingkup perusahaan :

SURAT PERNYATAAN PENGUNDURAN DIRI

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama :

Jenis Kelamin :

Tempat, Tanggal Lahir :

Agama :

Pendidikan :

Alamat :

Dengan ini mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Tenaga............... di............. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala ilmu serta pengalaman yang saya peroleh selama bekerja dan mohon maaf atas segala kekurangan saya.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat, tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,



(.............................)

Itulah contoh surat pengunduran yang dapat anda lihat, kata Tenaga silahkan diisikan jabatan anda di perusahaan atau instansi pemerintahan kemudian dilanjutkan dengan tempat anda bekerja. Perlu diktehui juga bahwa contoh surat di atas dapat juga anda tambahkan redaksinya sesuai dengan kebutuhan narasi anda selama hal itu masih dalam kaedah-kaedah penulisan surat yang baik.

Mungkin ada sebagian atasan atau pimpinan anda yang akan meminta ditempelkan meterai 6000 pada bagian tanda tangan agar memperkuat status hukum surat pengunduran diri anda. Namun ada juga sebagian atasan yang tidak terlalu membutuhkan hal itu sebab berbeda atasan di tempat kerja berbeda pula kebijakannya masing-masing.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar