Cara Mudah Pasang Iklan di Tengah Postingan Blog AMP Secara Manual

Cara Mudah Pasang Iklan di Tengah Postingan Blog AMP Secara Manual

Menampilkan iklan google adsense di tengah postingan blog yang memakai template AMP saat ini belum di dukung oleh blogspot. Namun, jangan dulu putus karena semua itu sebenarnya dapat disiasati oleh kita untuk dapat memasang iklan di tenga artikel blog. Seperti yang anda lihat pada blog ini, terdapat iklan di bagian tengah postingan dan valid AMP alias tidak bermasalah. Memang menggunakan template AMP terbilang cukup rumit dan sensitif dalam pengelolaan blog tapi lebih dari itu cukup banyak juga manfaat yang dapat diperoleh dari template AMP.

Update : Saya sudah tidak menggunakan template AMP

Silahkan lihat :

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Template AMP Pada Blog

Jangan Pernah Ganti Template Blog AMP Jika Ragu-Ragu

Template AMP Bikin Blogger Kewalahan Edit Postingan

Sebelumnya menjalankan blog AMP, pada template non AMP sangat mudah saja memasang iklan di tengah postingan, tapi ketika menggunakan template AMP menjadi rumit, bahkan awalnya saya pikir tidak bisa. Hingga akhirnya saya mencari-cari dari berbagai sumber dan mencobanya beberapa kali tapi gagal. Akhirnya saya menemukan cara ini di blognya Mas Adhy (kompi ajaib).

Namun, disitu dijelaskan cara otomatis dalam menempatkan iklan di tengah artikel blog, tapi terus ternag saya yang masih newbie atau pemula dalam dunia blog merasa kebingungan untuk menerapkannya di blog ini, maka saya mencoba memasang iklan di tengah postingan blog secara manual dan berhasil.

Cara Pasang Iklan Secara Manual di Blog AMP

Yang dimaksudkan manual yaitu setiap tulisan yang akan kita posting di blog nantinya kita masukan kode iklan secara manual. Saya lebih nyaman dengan cara ini, sebab kita dapat menentukan di bagian mana iklan akan tampil, bagian paragraf pertama, kedua atau seterusnya.

Masukan script iklan di bawah ini pada pada bagian HTML postingan yang anda inginkan nantinya tampil iklan.

<div class='iklan-tengahpost'>
<!-- kode Iklan di tengah post letakkan di sini -->
<amp-ad data-ad-client='ca-pub-4096553293082837' data-ad-slot='2283965102' height='220' layout='fixed-height' type='adsense'>
</amp-ad>
</div>

Angka berwarna merah silahkan ganti dengan kode iklan adsense anda.  Apabila masih sedikit bingung, silahkan perhatikan contoh gambar di bawah ini :

iklan blog AMP

Pada bagian yang diberi warna merah adalah kode iklan di atas yang saya pasang di  bagian tengah artikel ini pada HTML. Silahkan anda sesuaikan bagian mana yang diinginkan pada blog AMP anda.

Ternyata mudah saja cara pasang iklan di tengah postingan blog amp secara manual selamat mencoba dan semoga berhasil.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar