Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengatasi Iklan Adsense Tidak Tampil di Sebagian Postingan Blog

Hal yang cukup membuat blogger menjadi bingung yaitu kenapa iklan adsense tidak tampil di sebagian postingan blog mereka. Pada artikel yang lain semua iklan yang terpasang di blog muncul dengan baik sedangkan pada artikel blog yang lain kadang sebagian iklan tidak tampil atau blank.

Saya juga pernah mengalami mengalami maslah yang sama yaitu sebagian slot iklan google adsense blank di beberapa artikel blog ini cara ini berhasil saya gunakan, sekarang iklan telah tampil di semua halaman blog. Jika tidak tampil hanya diakibatkan oleh jaringan internet yang kurang mendukung.

Hal ini sangat merugikan sebab iklan yang tidak tampil sebagian postingan blog akan mempengaruhi jumlah klik iklan dan yang pastinya penghasilan dari iklan adsense akan mengalami penurunan.

Berikut ini adalah bagaimana cara mengatasi iklan adsense yang tidak tampil pada sebagian postingan blog dengan menggunakan robot.txt khusus

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu masuk ke Dashboard blog, pilih Setelan/Setting kemudian pilih Preferensi Penelusuran dan Aktifkan Konten Robots.txt.khusus (pilih ya)

iklan tidak tampil

Masukan script robot khusus di bawah ini kedalam kotak :

User-agent: Mediapartners-Google
Allow: /
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://www.namadomain.com/sitemap.xml

Silahkan ganti nama domain dengan nama blog anda. Cara ini juga dapat diterapkan pada blog yang masi memakai domain gratis blogspot. Jangan lupa simpan perubahan.

Perlu dipahami bahwa setiap perubahan yang dilakukan pada robot.txt tidak langsung berpengaruh pada blog. Hal ini membutuhkan waktu beberapa jam atau beberapa hari kedepan, atau hingga mesin pencari merayapi kembali, bersabar saja.

Demikian cara mengatasi iklan yang tidak muncul di postingan blog kita, semoga bermanfaat dan selamat mencoba di blog anda masing-masing.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Iklan Adsense Tidak Tampil di Sebagian Postingan Blog"