Cara Menonaktifkan Fitur Pengingat Kenangan di Facebook Melalui Handphone

Cara Menonaktifkan Fitur Pengingat Kenangan di Facebook Melalui Handphone

Bagi anda pengguna setia facebook termasuk saya, kita semua pastilah mengetahui fitur pengingat kenangan di facebook. Kenangan facebook biasanya muncul kembali setelah selang waktu minimal 1 tahun atau setiap tahunnya. Namun, tahukah anda bahwa belum tentu setiap kenangan yang diingatkan oleh facebook menjadi menarik buat kita. Bisa saja kenangan buruk, sedih atau konyol yang pernah terjadi beberapa tahun sebelumnya muncul kembali.

Padahal hal buruk atau sedih tersebut anda sendiri telah berusaha melupakannya. Hal ini akan menjadi tidak baik jika tiba-tiba muncul di beranda facebook anda yang masih aktif fitur kenangannya, pastinya sesuatu hal yang ingin anda lupakan atau telah melupakan sebelumnya kembali diingatkan oleh facebook.

Tenang saja jika anda tidak ingin diingatkan kembali kenangan anda selama menggunakan facebook, anda dapat menonaktifkan fitur pengingat kenangan di facebook bahkan hanya melalui handphone.

Cara Mematikan Pemberitahuan Pengingat Facebook

1. Buka akun facebook anda di handphone

2. Klik bagian kanan atas handphone (garis tiga )

3. Pilih fitur kenangan

Pengingat Kenangan di Facebook

4. Klik tanda roda (setting) di bagian kanan atas, Pilih Notifikasi

Pengingat Kenangan di Facebook

5. Terakhir pilih Matikan Pemberitahuan

Pengingat Kenangan di Facebook

Pada pengaturan ini anda tela berhasil matikan pemberitahuan fitur pengingat di facebook. Jika suatu saat anda mau mengaktifkan kembali maka lakukan seperti hal di atas dan pilih Nyalakan Pemberitahuan maka fitur pengingat facebook akan aktif mengingatkan kenangan anda kembali.

Cara Memblokir Kenangan yang Melibatkan Orang atau Tanggal Tertentu

Terkadang hanya peristiwa atau orang tertentu yang mengganggu. Misalnya, mungkin anda terus melihat gambar hubungan yang berakhir buruk. Jika itu masalahnya, gunakan metode berikut :

1. Buka akun Facebook Anda, dan lihat di kolom kiri. Di sana Anda akan melihat sejumlah fitur. Temukan dan klik Pada Hari Ini.

2. Setelah Anda berada di layar kenangan, klik tombol Preferences di bagian bawah layar. Anda akan dibawa ke layar yang memberi Anda beberapa opsi: Orang dan Tanggal.

Hapus Kenangan Tertentu

Jika ketidaksukaan anda terhadap fitur kenangan terbatas pada kenangan tertentu, atau kejadian yang benar-benar memalukan, anda dapat menghapusnya sesuai tanggal, sehingga tidak muncul lagi.

1. Buka akun Facebook Anda dan lihat di kolom kiri. Di sana Anda akan melihat sejumlah fitur. Temukan dan klik Pada Hari Ini.

2. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan memori yang ingin anda hapus.

3. Di sudut kanan atas pos, klik ikon tiga titik. Dari menu tarik-turun, pilih Hapus.

Catatan: Tindakan ini akan menghapus pos sepenuhnya dari akun Anda.

Semoga cara menonaktifkan pengingat facebook ini dapat membantu anda dalam mengatur kenangan-kenangan anda di facebook yang tidak layak di tampilkan, semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar