Cara Mudah Cek Template AMP Valid atau Tidak di Google Chrome

Cara Mudah Cek Template AMP Valid atau Tidak di Google Chrome

Template AMP semakin banyak digunakan oleh para blogger di Indonesia saat ini, untuk lebih jelas tentang pengertian, kelebihan dan kekurangan silahkan lihat pada postingan saya sebelumnya yaitu Baca Kelebihan & Kekurangan Sebelum Beralih ke Template AMP bagi anda yang belum memahami terkait template AMP itu sendiri.

Menggunakan template AMP tak semudah yang saya pikirkan sebelumnya sebab sebaik-baiknya postingan blog yang banyak dan mungkin rutin setiap hari akan tidak maksimal dengan kinerja blog/website bila tidak valid AMP.

Valid AMP yang dimaksud adalah semua postingan yang kita buat secara koding harus sesuai dengan pedoman AMP itu sendiri. Jika tidak akan muncul error pada tools AMP yang akan kita gunakan, hal itu dapat juga berpengaruh pada SEO blog kita.

Lihat juga postingan terkait :

Jangan Pernah Ganti Template Blog AMP Jika Ragu-Ragu

Template AMP Bikin Blogger Kewalahan Edit Postingan

Cara Mudah Pasang Iklan di Tengah Postingan Blog AMP Secara Manual

Cara mudah dan cepat (praktis) untuk mengecek apakah blog atau postingan kita sudah sesuai atau valid AMP atau tidak hanya dengan menggunakan extensions yang disediakan oleh google chrome yaitu AMP Validator 1.1.4 maka dalam berselancar bebas di internet anda harus menggunakan chrome agar dengan mudah cek valid AMP tersebut.

Untuk memasangnya di google chrome langsung saja kunjungi link di bawah ini :

https://chrome.google.com/webstore/detail/html-validator/mpbelhhnfhfjnaehkcnnaknldmnocglk

cek AMP

Jika berhasil terpasang Validator AMP, anda akan melihat di sebelah kanan atas tampilan chrome terdapat tanda petir dalam lingkaran. Tampilan AMP di khususkan pada mobile jadi yang dimaksud dengan Valid AMP pada dasarnya adalah Valid secara tampilan blog kita mobile.

cek AMP

Tanda warna hijau pada lambang petir jika Valid AMP dan tanda merah sekaligus muncul jumlah error yang harus diperbaiki jika tidak Valid AMP. Untuk memperbaiki errornya silahkan anda klik tanda merah dan akan terlihat bagian mana pada postingan atau blog yang mengalami error, silahkan di perbaiki. Sekian postingan saya tentang cara cek blog AMP valid atau tidak, silahkan bertanya jika perlu dan semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar