Blogger Turut Serta Membantu Perekonomian Bangsa dan Negara

Blogger Turut Serta Membantu Perekonomian Bangsa dan Negara

Pada zaman dahulu di awal tahun 2000 masyarakat Indonesia mungkin belum mengenal bahkan mungkin belum ada yang menjadi seorang blogger sebab blogger.com sendiri awal berdiri pada 23 Agustus 1999 oleh  Pyra Labs sebagai salah satu perangkat publikasi blog pertama di dunia. Dengan adanya blogger.com, orang-orang dapat mulai mempublikasikan segala bentuk aktivitas dan pengetahuan mereka ke publik di seluruh dunia.

Mengapa blogger dapat membantu perekonomian bangsa ? 

Sebab blogger turut serta dalam meningkatkan tingkat perekonomian bangsa dan negara Indonesia saat ini dengan adanya banyak penghasilan yang didapatkan dari pihak google.

Apa itu blogger ?

Istilah blogger lebih cenderung melekat pada orang yang aktif dalam mengelola blog atau website pribadi. Sebab dalam hal website perusahaan atau pemerintahan pengelolanya lebih sering disebut admin. 

Sebutan blogger juga bukan asal-asalan karena bagi orang-orang memang layak. Ada orang yang hanya membuat blog dan dibiarkan tanpa aktif mengelola maka orang ini belum layak disebut blogger. 

Dalam aktivitas mengelola blog, selain dari hobi menulis dan mempublikasikan segala sesuatu yang dapat memiliki manfaat bagi orang lain, ngeblog juga dapat menghasilkan uang melalui program-program afiliasi yang disediakan oleh pihak google sebagai perusahaan besar di dunia internet. Salah satu program yang ramai dan banyak diminati oleh para blogger saat ini yaitu google adsense. Apa itu google adsense ? silahkan baca : Apa Itu Google Adsense dan Manfaatnya Bagi Blogger

Saat ini semakin banyak blogger yang aktif sebagai publisher adsense dan tidak sedikit yang meraup penghasilan dari program google ini. Percaya atau tidak, banyak blogger yang keluar dari pekerjaan mereka setelah mulai rutin berpenghasilan dari blog yang dikelola, pilihan mereka yaitu sebagai full time blogger yang hanya bekerja di rumah. Ada juga sebagian mulai membangun usaha dari hasil ngeblog mereka. Istilah yang trend di dunia blogger saat ini yaitu " Pengangguran Berpenghasilan" artinya tetap berpenghasilan tanpa harus memiliki status pekerjaan. Bahkan ada yang penghasilannya lebih besar dari pekerjaan sebelumnya.

Nah, dari situlah sehingga saya mengatakan blogger turut serta membantu dalam upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan, bangsa dan negara. Blogger dibayar oleh google dari luar Indonesia, langsung ke rekening kita masing-masing sebagai publisher adsense. Dari proses pembayaran dari luar negeri ke rekening blogger di bank Indonesia saja sudah mendapatkan keuntungan dari proses transfer dan keuntungan itu dihasilkan dari negera lain.

Blogger yang berhenti bekerja, secara otomatis memberikan peluang bagi pekerja baru. Dengan minimnya lapangan pekerjaan saat ini maka orang-orang berbondong-bondong melamar pekerjaan kesana-kemari. Blogger lebih memilih mengundurkan diri untuk orang yang lebih membutuhkan pekerjaan.

Para blogger mulai menggeluti dunia usaha sambil tetap ngeblog, melalui usaha-usaha yang dibangun dan dijalankan maka dengan sendirinya peluang lapangan pekerjaan tersedia bagi orang-orang yang masih belum mendapatkan pekerjaan atau pengangguran.

Jika terdapat ratusan blogger sampai ribuan blogger yang berhasil dan pengundurkan dari pekerjaan lalu membangun usaha, maka terdapat ribuan lapangan pekerjaan tersedia di mana-mana baik kekosongan tempat kerja sebelumnya dan lowongan pekerjaan baru terhadap usaha yang dibangun. Jadi, wajarlah jika dikatakan blogger turut serta dalam membantu meningkatkan perekonomian bangsa.

Semoga, bagi siapa saja blogger yang membaca tulisan ini, mari kita bersama-sama berniat secara ikhlas turut membantu siapa saja yang membutuhkan pertolongan kita. Jika kita juga telah berhasil dan sukses sebagai seorang blogger. Prinsip hidup tenang dan nyaman sederhana saja, semakin banyak kita berbagi terhadap sesama maka semakin cukup pula kita menerima rejeki dari Sang Pencipta.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar