Berawal Dari Suka Mengarang di Sekolah Dasar (SD)

Berawal Dari Suka Mengarang di Sekolah Dasar (SD)

Ada sebagian teman-teman yang sering bertanya, sejak kapan saya mulai suka menulis ? mulai hobi menulis ketika mendapat tugas mengarang bebas di sekolah dasar.

Jadi ceritanya, waktu duduk dibangku sekolah dasar jaman dahulu, kita sering diberi tugas mengarang bebas oleh wali kelas. Mengarang bebas artinya menulis apa saja yang kita mau, misalnya pengalaman di rumah, jalan, bersama teman-teman atau berimajinasi untuk menulis apa saja. Dapat juga kita Imajinasi tentang apa yang fiktif atau sesuai yang belum terjadi, mungkin terjadi atau tidak terjadi itulah kenapa disebut mengarang.

Saya sangat menikmati mengarang hingga saat ini. Menurut saya hobi manusia juga ternyata ada sejak dia lahir yang tanpa disadari kita nyaman melakukan melakukan sesuatu hal yang kemudian menjadi hobi.

Hanya saja, kesukaan mengarang atau menulis hilang ketika masuk ke Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), mungkin karena tingkat pendidikan di SLTP tidak lagi diberi tugas mengarang. Hal itu berlanjut sampai ke Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau SMA.

Memasuki bangku perkuliahan, kesukaan menulis ini kembali hadir setelah saya bergabung dengan salah satu organisasi eksternal kampus yaitu Himpunan mahasiswa Islam (HmI). Berada pada lingkungan mahasiswa yang hobi membaca dan menulis, hasrat menulis saya kembali dan kali ini semakin kental dalam hal menulis.

Lihat : Ku Temukan Jati Diri di Tubuh HmI

Mulai dari menulis di media-media lokal, menulis di majalah dinding organisasi hingga menulis di blog sampai sekarang. Bahkan sampai terealisasi menjadi sebuah buku antologi saya yang perdana dengan judul "Rampai Coretan Kehidupan".

Lihat : Dulu Baca Buku Orang Lain, Sekarang Saatnya Baca Buku Kita Sendiri

Saat ini hobi menulis terus berjalan dan akan tetap berjalan selama masih mampu untuk menulis. Dengan rajin menulis di blog saat ini, saya sekarang mendapat gelar baru yaitu blogger.

Semoga dengan blog ini, hobi dan niat berbagi dalam tulisan dapat terus ada dan semoga dapat selalu memberikan hal-hal yang positif untuk orang lain.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar