Ajal Manusia Dapat Berubah, Jangan Pesimis

Ajal Manusia Dapat Berubah, Jangan Pesimis

Siapa bilang ajal manusia tak dapat berubah ? Bisa kok ! kan Tuhan Maha Berkehendak dan hanya DIA yang dapat merubahnya.

Teringat ada seseorang yang sedang memperingati sekaligus sedikit merayakan hari ulang tahunnya, pada sepatah dua kata, dia menyampaikan dengan penuh hikmah dan percaya diri " pada hakekatnya umur saya bukan bertambah tapi berkurang sebab Tuhan telah menentukan umur kita yang sebenarnya". Saya waktu itu jadi pendengar yang baik sebab terbawa suasana tenang dalam sambutanya.

Dalam hati saya, lucu saja, kok di hari kebahagiaannya seperti ini malah menjadi manusia yang begitu pesimis dengan ajalnya. Kalimat seperti di ini sebenarnya sudah sering saya dengar hampir di setiap momen ulang tahun orang-orang terdekat. Saya jadi berpikir, berarti untuk apa kita semua berdoa ? terutama berdoa agar dipanjangkan umur.

Lihat juga : Alasan Tidak Suka Merayakan Ulang Tahun

Setiap ada orang dekat yang ulang tahun sering diberi selamat serta doa " semoga panjang umur dan sehat selalu". Nah, jika hakekatnya umur kita berkurang, untuk apa doa seperti itu ?! (mungkin kalian lagi berpikir atau senyum-senyum sendiri, baca sampai disini).

Tuhan Maha Berkehendak, apapun yang DIA kehendaki maka jadilah. Berdoa artinya meminta kepada Sang Maha Kuasa tentang apa yang kita inginkan. Jika mau umurnya panjang ya minta (berdoa) dengan cara dan waktu yang dianjurkan sesuai ajaran Agama masing-masing. Bukan pesimis dengan umur yang ada sekarang. Bahkan yang lebih lucu lagi, berdoa dan pesimis disaat yang bersamaan yang dalam momen ulang tahun.

Seandainya Tuhan telah menentukan kapan ajal kita atau kapan kita meninggal tapi dengan doa dan usaha menjaga kesehatan serta pola hidup sehat maka Tuhan dapat saja memperpanjang usia kita, Dia Maha Pengasih dan Penyayang.

Jadi, jangan pesimis lagi ! ajal dapat berubah kapan saja atas kehendak-NYA jadi nikmati hidup dengan cara yang baik dan benar serta perbanyak berbuat kebaikan kepada sesama mahkluk hidup agar doa kita sesuai dengan tindakan kita dan dikabulkan oleh Sang Pencipta.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar