Unduh Facebook Messenger untuk iPhone, iPad, iPod Touch

Unduh Facebook Messenger untuk iPhone, iPad, iPod Touch

Aplikasi Facebook Messenger adalah aplikasi populer yang digunakan orang untuk berkomunikasi melalui pesan teks, panggilan suara dan video dengan teman dan keluarga yang ada di Facebook. Messenger gratis dan berfungsi di semua komputer desktop dan perangkat seluler.

Penggemar Apple dapat mengunduh aplikasi Messenger gratis ke iPhone, perangkat iPod touch, dan iPad mereka dan berkomunikasi dalam beberapa menit.

Anda memerlukan beberapa hal untuk menjalankan Facebook Messenger di iPhone, iPad, atau iPod Touch Anda:

1. Ruang kosong 130 MB

2. iOS 7.0 atau yang lebih baru

3. Wi-Fi atau akses web seluler

4. Nama pengguna dan kata sandi akun Facebook

5. ID dan kata sandi Apple

Cara Mengunduh Aplikasi Facebook Messenger


Unduh Facebook Messenger
Sebelum memulai, Anda perlu mengunduh aplikasi Messenger ke perangkat iOS Anda:

1. Temukan App Store di perangkat Anda.

2. Ketuk Cari di bagian bawah layar.

3. Di kotak pencarian di bagian atas layar, ketik "Messenger."

4. Ketuk tombol pasang.

Anda mungkin diminta untuk memasukkan ID dan kata sandi Apple Anda jika Anda belum menginstal aplikasi baru-baru ini. Proses instalasi membutuhkan waktu sekitar satu menit atau kurang tergantung pada koneksi internet dan kecepatan Anda.

Jalankan Facebook Messenger 


Unduh Facebook Messenger

Setelah aplikasi Messenger diunduh, Anda hanya perlu satu sentuhan untuk menikmati dunia perpesanan yang menyenangkan dengan teman-teman jejaring sosial Anda.

Cari ikon Messenger, yang muncul sebagai ikon putih dengan balon percakapan berwarna biru.

Ketuk ikon untuk membuka aplikasi Messenger Facebook.

Masuk ke Messenger

1. Di layar Selamat Datang ke Messenger, masukkan alamat email Facebook atau nomor telepon dan kata sandi Anda. Jika Anda memiliki aplikasi Facebook lain di perangkat seluler Anda, aplikasi Messenger dapat menarik informasi dari sana. Ketuk Lanjutkan. 


Unduh Facebook Messenger

2. Aplikasi meminta izin untuk mengirimi Anda notifikasi. Ini adalah fitur opsional, tetapi yang bagus untuk memanfaatkan jika Anda ingin diberi tahu ketika kontak yang memulai atau membalas percakapan di Messenger. Jika Anda mengizinkan Messenger mengirimi Anda pemberitahuan, peringatan akan muncul di layar beranda setiap kali ada pesan baru yang masuk. Ketuk OK untuk mengaktifkan akses, atau Tidak Sekarang jika Anda lebih suka tidak menerima pemberitahuan dari Messenger.

3. Setelah Anda menyelesaikan pengaturan, Anda akan melihat kontak Anda di layar.

Akses Pesan di Facebook Messenger 


Unduh Facebook Messenger

Setelah pengaturan selesai dan Anda masuk, ketuk kontak apa saja untuk melihat semua pesan yang telah Anda kirim atau terima dengan akun Facebook Anda, baik di Messenger, klien atau aplikasi perpesanan lain, atau melalui akun berbasis web Anda.

Menggulir ke bawah secara otomatis akan memuat pesan lama agar sesuai dengan layar Anda hingga Anda mencapai awal riwayat pesan Anda.

Cara Mengirim Pesan di Messenger

Di bagian atas layar, ketuk ikon pena dan kertas. Masukkan nama teman di lapangan. Saat Anda mengetik, Messenger memfilter teman-teman Anda sampai yang benar ditampilkan. Ketuk foto atau nama kontak untuk mengonfirmasi pilihan.

Masukkan pesan Anda di kolom di bagian bawah layar. Ketik salah satu ikon di area tersebut untuk menambahkan emoji, gambar, pesan suara, klip video atau salah satu dari beberapa pilihan lainnya. Setelah pesan selesai, ketuk jempol ke sisi kanan bidang entri teks atau tombol kembalikan jika keyboard ditampilkan untuk memposting pesan.

Bagaimana Cara Mengetahui Pesan Baru ?


Saat Anda menerima pesan baru, sebuah titik biru kecil muncul di sebelah pesan. Pesan tanpa titik ini telah dibuka. Jika Anda mengizinkan pemberitahuan saat pengaturan, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa Anda telah menerima pesan baru.

Cara Keluar dari Messenger

Anda tidak dapat keluar dari aplikasi Messenger Facebook, tetapi Anda dapat mengubah status Anda menjadi Tidak Aktif.

1. Ketuk gambar Anda di sebelah kiri bilah pencarian di bagian atas layar Awal aplikasi Messenger.

2. Ketuk Ketersediaan di layar yang terbuka.

3. Gerakkan penggeser di sebelah Ketersediaan ke posisi Mati. Ini mengubah status Anda dari Aktif menjadi Tidak Aktif. Anda tetap dapat menerima pesan, tetapi teman-teman Anda akan melihat bahwa Anda tidak aktif di Messenger, sehingga mereka akan mengerti jika mereka tidak langsung mendengar kabar dari Anda.

Itu dia. Anda siap untuk mulai mengobrol dengan kontak Anda di Messenger.

Baca juga:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar