Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mendapatkan Ide Untuk Menulis di Blog

Berbagi pengalaman blogger tentang cara mendapatkan ide untuk menulis di blog pribadi yang kita miliki bagi yang kehabisan ide atau jenuh untuk membuat postingan blog pribadi anda baik blog yang bertema gado-gado maupun bertema khusus maka anda dapat mengikuti tips dan trik dibawah ini.

Cara Mendapatkan Ide Menulis Pada Blog Gado-Gado

Sesuai namanya blog gado-gado maka dapat anda simpulkan sendiri, ya benar blog gado-gado adalah blog yang membahas banyak topik. Contohnya lihat saja blog saya, inilah contoh blog gado-gado.

Baca postingan blog gado-gado lain

Ya, untuk mendapatkan ide menulis di blog gado-gado saat anda kehabisan ide maka bacalah blog lain yang bertema gado-gado dan memiliki topik pembahasan yang sama dengan blog anda. Contohnya pada blog saya terdapat tutorial blog maka untuk mendapatkan banyak ide dalam menulis saya mengunjungi blog-blog yang juga membahas tentang tutorial blogger, membaca dan memahami dengan begitu saya akan terispirasi mendapatkan ide baru untuk menulis tutorial blog.

Hal seperti berlaku untuk semua topik blog, jadi lakukanlah hal ini saat anda mulai buntu ide dalam membuat postingan di blog anda karena bagi saya mudah mendapatkan ide menulis dalam mengelola blog gado-gado yang notabenenya memuat banyak tema.

Cara Mendapatkan Ide Menulis Pada Blog Bertema (Nice) Khusus

Bagi blog yang hanya fokus membahas sebuah satu topik, pada prinsipnya juga mudah untuk mendapatkan ide dalam menulis. Sama seperti cara blog gado-gado tapi saran saya jadikanlah sebuah blog favorit anda yang juga bertema khusus seperti blog anda sendiri, lihatlah blog yang selalu update postingannya setiap hari sehingga anda juga dapat mendapatkan perkembangan ilmu pengetahuan terkait pembahasan blog anda dalam menulis hal baru.

Contoh :

Blog anda bertema komputer, jadikanlah satu blog sebagai langganan anda, diutamakan blog yang rutin membuat postigan setiap hari sebab blog yang rutin update postingan blog berarti blog yang aktif mengikuti perkembangan dunia komputer. Jadi setiap ada postingan terbaru dari blog tersebut secara otomatis anda juga mendapatkan pengatahuan baru untuk dituangkan menjadi tulisan diblog anda. Ingat, baca dan pahami agar anda terhindar dari kebiasaan copy paste artikel blog orang lain.

Demikian pengalaman yang dapat saya share, jika anda juga memiliki tips lain silahkan di share juga agar semakin banyak pengalaman blogger bagi kita semua.

Posting Komentar untuk "Tips Mendapatkan Ide Untuk Menulis di Blog "