Menikmati Matahari Terbit (Sunrise) di Tengah Laut

Menikmati Matahari Terbit (Sunrise) di Tengah Laut

Pemandangan indah ketika matahari terbit (sunrise) atau matahari terbenam (sunset) menjadi suasana yang banyak dicari oleh banyak orang.

Hal dapat kita lihat ketika menjelang pagi atau sore hari, biasanya tempat-tempat nongkrong di tepi pantai diramaikan dengan orang-orang yang menunggu moment ini sambil mengabadikan lewat kamera-kamera yang telah mereka siapkan.

Begitu juga dengan saya yang sering menikmati matahari terbit atau terbenam saat berada di puncak gunung. Namun pengalaman kali ini berbeda, saya menikmati indahnya suasana sunset di tengah laut ketika melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dan matahari terbit di arah laut kali ini terasa sangat bermakna.

Lihat juga : Puisi Tentang Matahari

Perjalanan mudik kali ini seperti biasanya yaitu menggunakan kapal motor dari kota Manado menuju Ternate. Lama waktu perjalanan sekitar 14 jam, pemberangkatan kapal pada pukul 05.00 Wita sore dan tiba di Ternate sekitar pukul 07.00 Wit pagi.

Keindahan langit yang mulai dihiasi cahaya matahari yang mulai perlahan terbit. Pemandangan itu terjadi ketika kapal mulai mendekati kota Ternate. Sebagian penumpang masih nyenyak dengan tidur mereka tapi saya tak mau melewatkan moment waktu yang indah itu. Memang setiap hari matahari pasti terbit namun belum tentu kita berkesempatan menyaksikan karya Tuhan yang indah ini, apalagi suasana berada tengah laut dengan dihiasi suara gelombang yang pecah terbelah oleh bagian depan kapal.

Mungkin suasana ini terasa nikmat karena saya sendiri jarang melakukan perjalanan mudik lebaran selama kurang lebih 3 tahun. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga sering menikmati ciptaannya yang luar biasa ini, hati tenang, pikiran segar dan rasa syukur semakin menjelma.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar