Ato Basahona Share

follow us

Jangan Pernah Membuka Facebook Ketika Mau Beraktivitas (Menulis)


Jangan Pernah Membuka Facebook Ketika Mau Menulis ­– Facebook merupakan aplikasi media sosial yang saat ini menjadi sangat terkenal di seluruh dunia. Bahkan facebook menjadi media sosial yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia, apalagi di Indonesia.

Ketika seseorang akan bersungguh-sungguh untuk menulis sesuatu, baik itu puisi, artikel, jurnal atau apa saja di komputer/laptop, disarankan agar jangan pernah membuka facebook ketika sedang melakukan aktivitas menulis sebab dampak buruk media sosial facebook ini salah satunya yaitu sangat menganggu konsentrasi kita saat sedang beraktivitas (menulis).

Saya sering mengalami hal ini, mengaktifkan facebook ketika sementara menulis. Saat sedang keasikan menulis dalam merangkai kata hingga menjadi kalimat, tiba-tiba terdengar suara pemberitahuan facebook, nah disitulah konsentrasi menjadi buyar. Siapa saja pasti penasaran dan akan membuka atau melihat pemberitahuan tersebut, ditambah lagi facebook memberikan fasilitas membuat grup tertentu dan biasanya pemberitahuan yang paling banyak berasal dari grup-grup tersebut. Apalagi jika sedang menunggu balasan pesan atau komentar dari someone yang spesial hehe.

Media sosial terkenal seperti facebook pasti memiliki dampak baik dan buruk. Semua itu tergantung bagaimana cara kita menggunakannya. Jika kita memakai facebook untuk hal yang baik, pastilah kebaikan yang didapat. Namun, sebalik facebook akan berdampak buruk jika kita menggunakannya demi kepentingan yang kurang baik seperti penipuan, penyebar kebencian dan membuat berita hoax.

Lihat juga :

Stop Turut Serta Menyebarkan Berita Hoax di Media Sosial

Perempuan Dalam Lingkungan Hegemoni Budaya dan Media (Pembicara)

Jadilah Blogger yang Baik dan Bijak Tanpa Berita HOAX

Salah satu dampak buruk facebook yaitu mengganggu konsentrasi saat sedang beraktivitas, terutama ketika sedang menulis seperti yang telah saya jelaskan di atas. Intinya adalah jangan pernah membuka facebook ketika mau fokus untuk menulis dan kita semua harus mampu menggunakan facebook untuk hal-hal yang baik.

You Might Also Like: