Skip to main content

follow us

Cara Cepat Perbaharui (Update) Mozilla Firefox Secara Otomatis di Komputer/Laptop

Pada kesempatan ini saya akan share tentang cara cepat perbaharui (update) mozilla firefox secara otomatis di komputer atau laptop yag sering anda gunakan. Perbedaan update aplikasi di handphone dan komputer yaitu pada aplikasi handphone proses updatenya dapat terjadi dengan sendirinya ketika HP memiliki kuota internet atau terkoneksi dengan Wifi melalui pengaturan yang diatur sedangkan untuk laptop/komputer (PC) proses update aplikasi harus melalui keinginan pengguna atau pemilik komputer. Misalnya hari ini saya baru saja melakukan update mozilla firefox setelah beberapa bulan dibiarkan tetap pada versi lama.

Namun, cara perbaharui mozilla firefox kali ini terbilang cepat dengan cara otomatis yaitu mozilla firefox akan melakukan proses download versi terbaru dengan sendirinya.

Cara Mudah Perbaharui Mozilla FirefoxVersi Terbaru

1. Terhubung ke Jaringan Internet

Prinsip utama update semua aplikasi baik di komputer atau handphone harus terkoneksi dengan internet dan penting juga bahwa koneksinya stabil atau cepat. Jika koneksinya lambat, pasti akan memakan waktu lama untuk proses download aplikasi firefox versi terbaru. Pengalaman saat ini telah banyak tempat-tempat nongkrong yang telah menyediakan wifi (internet) untuk para pengunjung, silahkan lihat dimana tempat yang jaringan internetnya baik. Pergi dan nongkronglah disitu sambil memesan minuman dan mulailah update aplikasi di komputer anda hehe.

2. Buka Mozilla Firefox Versi Lama

Setelah terhubung dengan jaringan internet yang baik, selanjutnya buka firefox versi lama anda di komputer/laptop

3. Update Mozilla Firefox versi Terbaru



Lihat pada menu di bagian atas pergi ke Help kemudian About maka secara otomatis Mozilla Firefox akan mendonwload versi terbaru, biarkan hingga proses download selesai.



4. Restar Mozilla Firefox dan Komputer



Setelah proses download selesai Mozilla akan meminta untuk restart aplikasi, silhakn di restart dengan mengklik Restart to Update. Untuk efektifnya proses update mozilla firefox versi terbaru silahkan restart juga komputer/laptop anda agar aplikasi dapat bekerja pada sistem komputer dengan baik.

Lihat juga :

Pengertian Wifi Beserta Fungsinya

6 Tips Mengatasi Koneksi Wifi yang lemah atau Hilang Tiba-Tiba

Cara Memakai Satu Printer Bersama Melalui Fasilitas LAN atau WIFI

Sekarang anda telah memiliki mozilla firefox versi terbaru dengan berbagai tambahan tools dan tampilan yang sedikit berbeda dari versi lama.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar