Cara Menjaga Informasi Pribadi (Privasi) Facebook Dari Orang Lain

Cara Menjaga Informasi Pribadi (Privasi) Facebook Dari Orang Lain

Jika Anda pengguna Facebook dan khawatir tentang privasi online Anda diketahui oleh pengguna lainnya mungkin sebaiknya untuk secara berkala meninjau pengaturan privasi Anda pada situs media sosial yang sangat populer ini secara teratur.

Cara Menjaga Informasi Pribadi (Privasi) Facebook 


Facebook adalah situs jejaring sosial paling populer di dunia saat ini, dengan ratusan juta pengguna. Orang-orang dari seluruh dunia menggunakan facebook untuk terhubung kembali dengan teman dan menemukan teman yang baru. Namun, banyak orang yang berhati-hati dengan informasi pribadi mereka, seperti alamat, nomor telepon, foto keluarga dan info tempat kerja, yang tersedia bagi siapa saja yang mengklik profil pengguna Facebook mereka. Kekhawatiran ini meningkat setiap kali Facebook membuat perubahan pada pengaturan privasinya, yang tampaknya kadang kurang ikuti perkembangan oleh kita sebagai pengguna dalam mengetahui pengaturan privasi facebook.

Secara default, profil pengguna Facebook Anda terbuka untuk umum (semua orang), yang berarti bahwa siapa pun yang masuk ke situs dapat langsung mengakses apa pun yang Anda posting - dan ya, ini termasuk foto, pembaruan status, pribadi dan informasi lainnya, teman Anda, bahkan apa yang Anda sukai atau bergabung di grup apa. Banyak orang tidak menyadari hal ini dan memposting informasi pribadi yang tidak boleh dibagikan kepada orang lain yang tidak saling mengenal.

Selain itu, Facebook memiliki riwayat perubahan kebijakan privasi tanpa memberikan pemberitahuan yang terus menerus kepada pengguna mereka. Hal ini dapat menyulitkan pengguna rata-rata untuk mengikuti perubahan pengaturan privasi terbaru sehingga alangkah baiknya bagi pengguna yang peduli tentang privasi untuk meninjau pengaturan dan keamanan secara rutin untuk menghindari masalah-masalah yang mungkin terjadi.

Cara Menjaga Informasi Pribadi di Facebook

Jika Anda ingin menjaga profil Facebook Anda tetap pribadi, Anda harus meninjau dan mengubah pengaturan keamanan Anda. Inilah cara Anda dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Catatan:

Facebook dapat kapan saja mengubah kebijakannya. Ini adalah cara umum yang mungkin dapat berubah sewaktu-waktu.

1. Masuk ke akun Facebook Anda.

2. Klik Pengaturan

3. Lalu Pengaturan Privasi 

Menjaga Informasi Pribadi (Privasi) Facebook

Anda akan masuk ke halaman pengaturan dan alat privasi, nah di situ terdapat Aktivitas Anda yang di dalamnya berupa :

Siapa yang bisa melihat postingan Anda di masa mendatang ?

Tinjau semua postingan dan hal-hal yang menandai anda

batas pemirsa untuk postingan lama di linimasa anda


Selanjutnya bagian Bagaimana Orang Mencari dan Menghubungi Anda antara lain :


Siapa yang bisa mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda ?

Siapa yang bisa melihat daftar teman Anda?

Siapa yang bisa mencari Anda menggunakan alamat email yang Anda berikan?

Siapa yang bisa mencari Anda menggunakan nomor telepon yang Anda berikan?

Anda ingin mesin pencari di luar Facebook terhubung dengan profil Anda?

Silahkan lakukan perubahan (pengaturan) privasi akun facebook anda sesuai dengan yang diinginkan dengan mengklik Edit kemudian Pilih Bagian yang akan anda rubah, semoga bermanfaat.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar