Skip to main content

follow us

Cara Mengubah Nama Akun (Pengguna) di Facebook

Entah karena Anda baru saja menikah atau sekedar mendapat julukan baru, berikut cara mengubah nama anda di Facebook. Prosesnya sendiri cukup sederhana, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mau mengganti nama pengguna karena Facebook tidak akan membiarkan mengubahnya sesuak hati kita.

Bagaimana Cara Mengubah Nama di Facebook ?





1. Klik ikon segitiga terbalik di sudut kanan atas Facebook dan kemudian klik Pengaturan.

2. Klik edit pada bagian nama.

3. Ubah nama depan, nama tengah, dan / atau nama belakang Anda lalu pilih Tinjau Perubahan.

4. Pilih bagaimana nama Anda akan muncul, masukkan kata sandi Anda dan kemudian tekan Save Changes (simpan)

Kenapa Tidak Dapat Mengganti Nama Facebook ?

Di atas adalah satu-satunya tindakan yang harus dilakukan untuk mengubah nama Facebook. Namun, Facebook memiliki sejumlah pedoman dan kebijakan yang mengatur pengguna agar tidak mengganti nama mereka sesuak hati.

Ini penyebab nama facebook tidak dapat diganti :

1. Mengubah nama dalam 60 hari setelah perubahan sebelumnya, jika anda telah mengganti nama akun facebook sebelumnya, maka nama facebook akan dapat dirubah kemudian setelah 60 hari.

2. Menggunakan karakter, simbol, dan tanda baca yang tidak wajar (mis. Memasukkan "J0hn, Sm1th" alih-alih "John Smith")

3. Menggunakan judul (mis. Mrs, Mr, Dr, Lord)

4. Menggunakan kata-kata kasar atau kata-kata buruk

5. Menggunakan karakter dari berbagai bahasa

Perlu dicatat bahwa larangan terakhir dalam daftar ini tidak benar-benar tetap karena sewaktu-waktu dapat saja berubah atas keinginan pihak facebook. Sebagai contoh, kadang-kadang dapat mengubah nama Facebook dalam karakter lebih dari satu bahasa, karena tetap baik untuk bahasa dan menggunakan alfabet Latin (misalnya bahasa Inggris, Prancis atau Turki). Namun, jika Anda mencampur satu atau dua karakter (misalnya huruf China, Jepang atau Arab) dengan bahasa Inggris atau Prancis, maka sistem Facebook tidak akan mengizinkannya.

Lihat juga : Cara Menjaga Informasi Pribadi Facebook dari Orang Lain

Secara lebih umum, media sosial besar ini menyarankan pengguna bahwa nama yang digunakan harus benar-benar nama kita, jika seorang pengguna melanggar panduan ini dengan menyebut dan Facebook akhirnya mengetahui tentang hal ini dan mengharuskan pengguna untuk mengonfirmasi nama dan identitas mereka. Dalam peristiwa semacam itu, pengguna dapat terkunci dari akun mereka sampai mereka memberikan scan dokumen identitas seperti KTP, paspor atau surat izin mengemudi.

Cara Menambahkan, Mengedit Nama Panggilan atau Nama Lain di Facebook

Meskipun Facebook menyarankan orang untuk hanya menggunakan nama asli mereka, Anda dapat menambahkan nama panggilan atau nama alternatif lainnya sebagai pelengkap dari nama anda. Hal ini merupakan cara yang efektif untuk membantu orang yang mengenal Anda dengan nama lain (panggilan akrab) menemukan anda di jejaring sosial.

Untuk Menambahkan Nama Panggilan, Anda Harus Menyelesaikan Langkah-Langkah Berikut:






1. Klik profil anda.

2. Pilih menu tentang.

3. Informasi rincian tentang anda

4. Tulis nama panggilan anda

5. Ketik nama Anda yang lain di kotak Nama.

6. Centang tampilkan di bagian atas profil

7. Simpan perubahan.

Itu saja yang harus anda lakukan dan tidak seperti nama lengkap, nama panggilan ini tidak ada batasan seberapa sering anda dapat mengubah nama panggilan ini dan untuk mengedit nama panggilan, anda menyelesaikan langkah 1 dan 2 di atas, tetapi kemudian arahkan kursor mouse ke jenis nama yang ingin anda ubah.

Lihat juga : Cara Menghapus Video dan Gambar Tak Senonoh di Facebook yang ditandai

Cara Mengubah Nama di Facebook Setelah Mengkonfirmasikannya

Pengguna yang sebelumnya mengonfirmasi nama mereka di Facebook, kadang-kadang merasa sulit untuk mengubahnya setelah itu, karena Facebook menyediakan verifikasi dengan catatan nama asli. Dalam kasus seperti itu, pengguna umumnya tidak akan dapat mengubah nama Facebook mereka sepenuhnya, kecuali mereka telah secara resmi mengubah nama mereka sejak pertama kali mengkonfirmasikan. Jika ada, mereka harus melalui proses konfirmasi sekali lagi melalui Pusat Bantuan Facebook.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar