Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Tema Blog Berpengaruh Pada Jumlah Pengunjung

Share kali ini tentang topik, tema atau nice blog karena topik blog merupakan langkah awal kita dalam membuat blog dan berdasarkan penglaman ternyata topik blog sangat berpengaruh pada jumlah pengunjung atau trafik pengunjung. Konten adalah raja dan pengunjung adalah ratu itulah prinsip yang dianut kebanyakan blogger. Bagi saya konten adalah raja tapi harus didukung oleh topik yang menarik dan SEO blog yang baik agar mendatangkan atau meningkatkan trafik pengunjung.

Topik blog adalah pembahasan-pembahasan yang akan menjadi postingan pada blog kita. Topik yang baik adalah topik yang banyak diminati oleh orang lain, misalnya sasaran pengunjung kita di Indonesia maka kita harus mencari topik blog yang banyak diminati oleh orang Indonesia. Saya disini tidak merekomendasikan topik blog karena semua itu terserah anda menilai apa yang banyak diminati saat ini.

Walaupun SEO blog kita baik dan beberapa postingan berada diurutan 1,2 atau 3 search engine Google tapi kalau sedikit peminat yang mencari informasi tersebut maka tetap saja jumlah pengunjung blog kita rendah. Itupun kalau postingan kita berada di urutan tersebut, bagaimana jika urutan postingan kita tidak berada pada posisi tersebut ? lebih berdampak kurang baik lagikan terhadap jumlah pengunjung blog. Apalagi jika kita memiliki rencana untuk membuat blog kita sebagai sumber penghasilan baik itu penghasilan utama ataupun samping maka jumlah pengunjung sangat berpengaruh pada besar kecilnya penghasilan nanti.

Lihat juga : Tips Memilih Tema Blog yang Baik

Meskipun topik blog sangat berpengaruh pada pengunjung blog tapi kita jangan sampai memaksakan kehendak untuk mengejar topik-topik yang sangat diminati karena topik itu sendiri sangat berhubungan dengan pengetahuan atau kemampuan kita pada suatu bidang ilmu. Contoh saya dengan topik blog ilmu kehutanan karena disiplin ilmu saya. Kita dapat bersikeras untuk membuat topik yang sangat banyak diminati dengan catatan kita harus berjuang keras untuk bersaing dengan beribu-ribu blogger yang telah berpengalaman diuar sana dalam hal SEO.

Kesimpulan :

Topik blog menjadi hal yang penting untuk meningkatkan pengunjung blog, pilihlah topik yang sangat anda pahami dan topik blog adalah langkah awal seseorang untuk membuat blog atau website.

Posting Komentar untuk "Ternyata Tema Blog Berpengaruh Pada Jumlah Pengunjung"