Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saran Mengatasi Blog Tema (Nice) Pendidikan yang Sepi Pengunjung Saat Liburan

Ini hanyalah sebuah hasil analisis pribadi saya tentang blogdengan topik pendidikan akan sepi saat hari libur sekolah dan kuliah karena blog ini sendiri lebih cenderung ke topik pendidikan seperti yang anda lihat walaupun masih terdapat topik-topik yang lain, blog seperti yang sedang anda kunjungi ini disebut blog gado-gado artinya blog yang membahas banyak tema dan blog ini merupakan blog pribadi karena hanya dikelola oleh saya sendiri, berbeda dengan blog yang dikelola oleh banyak orang seperti blog berita, download aplikasi dan lain-lain. Mau hari libur atau tidak blog-blog tersebut tetap ramai dengan pengunjung.

Pemilihan Tema blog merupakan hal penting saat anda akan mulai membuat blog sebab topik blog anda tersebut akan diindeks oleh mesin pencari seperti google. Manfaat memilih tema blog yang tepat akan berpengaruh terhadap jumlah pengunjung di blog. Oleh karena itu biasanya sebelum membuat sebuah blog saya sering melakukan analisis kata kunci yang banyak di cari oleh negara target blog.

Misalnya negara target blog kita Indonesia maka kita harus menganalisis kata kunci yang banyak dicari oleh orang Indonesia, begitu pula sebaliknya, tinggal disesuaikan dengan rencana target negara blog anda masing-masing. Sehingga di Indonesia sendiri terdapat 2 istilah blog yaitu blog bule dan blog Indo.

Awal membuat blog ini, saya sendiri masih sangat awam tentang blog. Saya hanya mengetahui cara membuat blog namun masih awam tentang bagaimana cara mengelolanya. Sebab cara membuat blog itu mudah tapi cara mengelolahnya yang sulit. Saya sendiri belajar tentang ngeblog secara otodidak (belajar sendiri) denga bantuan Mbah Google, makanya tidak terpikir untuk memilih topik yang lebih spesifik dengan menganalisis terlebih dahulu. Bahkan sampai sekarang saja masih tetap otodidak karena saya pribadi lebih menyukai pembelajaran yang bersifat ototdidak.

Blog dengan topik pendidikan memang akan menurun saat libur, hal itu terlihat dari blog saya ini, apalagi pendidikan secara khusus yaitu membahas tentang ilmu kehutanan.

Jadi saya sarankan bagi anda yang akan membuat atau menambah blog, telitilah dalam memilih topik dengan menganalisis kata kunci tentang tema blog anda sehingga nantinya pengunjungnya dapat stabil meskipun di hari libur atau bukan.

Posting Komentar untuk "Saran Mengatasi Blog Tema (Nice) Pendidikan yang Sepi Pengunjung Saat Liburan"