Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Manfaat Widget Blog di Blogspot yang Sering Digunakan

Apa kabar teman-teman ? Semoga kita semua selalu dalam keadaan baik. Pada kesempatan ini saya akan Share tentang manfaat widget blog di blogspot yang sering digunakan.

Sangant banyak manfaat positif pada blog jika kita memasang widget-widget. Selain membuat tampilan blog kita menarik, juga dapat membuat pengunjung betah dan berlama di blog kita karena mereka bisa berselancar bebas melihat semua postingan-postingan yang ada di blog kita terutama postingan-postingan yang membuat mereka tertarik.

Pada kesempatan ini saya akan Share beberapa manfaat widget blog khususnya di Platform Blogspot yang sering digunakan oleh para blogger termasuk saya sendiri.

Inilah widget-widget yang akan kita bahas kali ini :

1. HTML/Java Script

HTML/Java Script berfungsi untuk kita memasang widget-widget yang belum tersedia di blogspot. Widget ini memang disediakan untuk hal itu, sehingga dapat kita gunakan untuk menambahkan widget yang belum tersedia di blogspot seperti Contoh Widget Fans Page Facebook di blog ini.

2. Label

Label berfungsi untuk menampikan kategori postingan yang telah kita klasifikasikan, misalnya pada blog ini terdapat kategori (label) Agroforestri, Ekologi Hutan, Silvikultur, ArcGIS dan seterusnya...

Dengan memasang LABEL maka pengunjungan dapat menjelajahi seluruh isi blog kita, apalagi terdapat labael atau kategori yang membuat mereka tertarik.

Manfaat Widget Blog

3. Laman

Laman berfungsi untuk menampilkan Beranda, About, Contact, Disclaimer dan lain sebagainya

Dengan memasang LAMAN maka orang dapat mengetahui hal-hal terkait kebijakan-kebijakan atau lebih mengetahui blog anda secara detail. Namun perlu diingat bahwa laman-laman tersebut perlu anda buat terlebih dahulu, caranya bisa langsung anda terapkan setelah membuak Dasbord blog nanti, disana sudah disediakan untuk membuat laman.

4. Entri Populer

Entri Populer berfungsi untuk menampilkan maksimal 10 pastingan pada blog anda dan dengan memasang Entri Populer para pengunjung dapat melihat artikel-artikel apa saja yang banyak dibaca oleh pengunjung lain sehingga mereka juga dapat ikut membacanya. Itulah yang diatas saya katakan dapat membuat pengunjung berlama-lama di blog kita dan yang pastinya mereka akan nyaman jika tertarik dengan postingan-postingan kita.

5. Kotak Penelusuran

Tak saya jelaskan pasti anda sudah bisa mengetahui fungsinya hehe. Kotak Penelusuran berfungsi untuk pengunjung dapat mencari postingan kita dengan mengetik pada kotak tersebut. Pengunjung bisa mengetik kata apa saja terkait dengan tema blog kita maka akan muncul postingan-postingan yang terkait.

6. Ikuti Lewat Email

Pengunjung dapat berlangganan melalui email setiap artikel terbaru dengan Widget ini, sehingga setiap postingan terbaru anda langsung terkirim secara otomatis ke email para pelanggan tersebut.

7. Pengikut Google

Menampilkan jumlah pengikut anda di Google sehingga dapat membuat pengunjung lain tertarik untuk mengikuti anda Google.

8. Lencana Google


Lencana Google untuk menampilkan profil anda di Blog

Posting Komentar untuk "8 Manfaat Widget Blog di Blogspot yang Sering Digunakan"