Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menambahkan Widget di Blogspot Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini saya akan Share tentang bagaimana cara menambahkan widget blog, khususnya yang berplatform Blogspot karena saya sendiri juga menggunakan Platform blogspot pada blog saya yang sekarang anda kunjungi ini.

Widget pada Platform blogspot disebut Gadget yang mana gadget ini berfungsi untuk melengkapi komponen-komponen pada blog kita yang dapat kita tambahkan, hapus dan edit posisi di blog kita sekaligus membuat blog kita menjadi semakin menarik dimata pengunjung.

Berikut adalah contoh gambar tampilan Gadget blog sederhana saya dilihat dari tampilan dashboard dan tampilan luar blog :

Tampilan dashboard :

Menambahkan Widget di Blogspot


Tampilan luar dashboard :

Menambahkan Widget di Blogspot

Contoh gambar di atas anda dapat melihat tampilan gadget Cari Judul Postingan di Sini yang mana gadget tersebut bisa kita pindahkan , ganti atau hapus sesuai dengan keinginan kita dalam mengatur tampilan blog dan anda juga bisa menambahkan gadget dengan mengklik Tambahkan Gadget


Menambahkan Widget di Blogspot

Banyak gadget yang disediakan oleh blogspot tinggal kita memilih sesuai kebutuhan kita. Berikut adalah sebagian gadget yang biasanya dipakai oleh para blogger termasuk saya sendiri :

Menambahkan Widget di Blogspot

Gadget-gadget pada gambar di atas hanya sebagai contoh sebagian gadget, tapi masih banyak lagi gadget yang biasa digunakan dan disediakan oleh blogspot. Anda dapat melihat lebih banyak nantinya jika sudah klik menambahkan.

Untuk menambakan gadget, silahkan klik tambahkan gadget dan tinggal anda memilih gadget mana yang anda butuhkan.

Maaf saya belum sempat Share tentang manfaat-manfaat dari Gadget tersebut sebab keterbatasan waktu dan tenaga hehe. Tapi nanti dilain kesempatan saya akan Share tentang manfaat dari sebagian gadget yang sering dibutuhkan, sekali lagi maaf ya hehe.

Sekian dulu Share kali ini semoga sedikit tulisan ini bisa bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Gampang Menambahkan Widget di Blogspot Dengan Mudah"