Ato Basahona Share

follow us

Menikmati Soto Betawi Mumpung Berada di Jakarta

Waktu itu saya lagi ada urusan di Jakarta selama 4 hari, memang berbeda orang yang pergi ke Jakarta dengan alasan jalan-jalan dan seperti saya yang datang ke Jakarta bukan untuk jalan-jalan. Namun tak apalah toh semuanya berada di Jakarta hehe.

Berbicara tentang Soto Betawi, jadi waktu itu ketika akan balik ke Manado. Seperti biasa mencari tempat ngopi sembil menunggu waktu keberangkatan. Susahya ketika mau ngopi di bandara yaitu mendapatkan kedai kopi yang bebas rokok.

Beberapa lama mundar-mundir mencari tempat ngopi yang bebas rokok saat berada di bandara Internasional Seokarno-Hatta waktu itu, akhirnya ketemu juga. Sebenarnya tak sengaja menikmati Soto Betawi sebab niatnya hanya untuk ngopi. Tak sengaja saya melihat daftar menu terdapat Soto Betawi, seketika muncul ide untuk mencoba.

“ Ah, mumpung berada di Jakarta, harus mencoba nikmatnya Soto Betawi” ucap saya dalam hati. Sebab Soto Betawi merupakan Soto Betawi merupakan soto yang populer di daerah Jakarta.

Saya sendiri belum pernah mencicipi Soto Betawi dan hanya melihat liputan di media elektronik. Saya pun langsung memesan satu porsi Soto Betawi. Ternyata memang enak, bahan-bahan yang terdapat dalam racikan dan bumbu membuat rasa yang berbeda dari soto lainnya. Soto Betawi memiliki ciri khas rasa menurut saya, dalam racikannya terdapat jerohan, daging sapi, daun salam dan yang unik juga adalah kentang yang diiris kemudian digoreng dan masih banyak lagi bahan-bahan Soto Betawi yang saya rasakan.

Intinya Soto Betawi enak, memiliki rasa yang berbeda dari soto yang lain dan banyak temukan di Jakarta. Bagi yang berkunjung ke Jakarta harus mencicipinya sebagai pelengkap pengalaman perjalanan anda hehe.

Mohon maaf foto Soto Betawi yang saya posting tak begitu sempurna sebab foto itu saya ambil ketika Soto Betawinya hampir habis hehe.

Lihat Juga Artikel: