Skip to main content

follow us

Ibu Ojek Online (GOJEK), Semangat Perempuan

Seperti biasa, saya bersama beberapa orang teman yang sering nongkrong di kedai kopi. Hari itu waktu telah menunjukkan pukul 03.00 pagi. Kami semua beranjak kembali ke rumah/kost masing-masing. Ada yang mengendarai motor saat pulang dan ada beberapa teman yang hanya menggunakan jasa ojek online sebagai kendaraan pulang.

Kami berjalan bersama menuju simpangan jalan untuk memesan ojek online melalui aplikasi yang ada pada handphone. Teman saya mulai membuat orderan, beberapa detik kemudian teleponnya berdering menandakan panggilan masuk oleh ojek yang akan menjemputnya.

“ To suara perempuan “

Setelah selesai berkomunikasi, dia mengarah ke saya dan mengatakan hal. Seketika yang hadir pada pikiran kami semua saat itu mengapa dijam seperti ini masih ada perempuan yang mengais rejeki, lewat ojek pula !.

Lihat juga : 5 Keuntungan Berdiskusi di Warung Kopi Ini Menjadi Hal Menarik

Namanya anak muda, kami penasaran siapakah wanita yang akan menjemput ? dengan besar harapan gadis cantik hehe. Karena jarak jemputan yang dekat, sebuah motor mendekat dan ternyata itulah ojek pesanan teman saya. Kami belum beranjak dari tempat itu, ingin mengobati rasa penasaran dengan melihat wajah dari suara perempuan tadi.

Semua kaget ketika itu, ternyata ojek bersuara perempuan ketika menelpon saat itu adalah seorang wanita berumuran sekitar 40 tahun. Teman saya pun menuju ojek tersebut dan langsung pergi menuju lokasi tujuannya. Kami yang masih berdiri dalam kesunyian pada pagi itu membahas akan hal itu sambil berjalan menuju motor masing-masing untuk kembali ke rumah.

Inti dari pembicaraan itu adalah, suatu inspirasi yang diberikan oleh si ibu ojek tadi, luar biasa semangatnya mengais rejeki di jam seperti ini. Mungkin suami, anak atau keluarganya yang sedang sangat membutuhkan biaya atau sedang sakit sehingga si ibu bekerja tanpa memandang waktu. Luar biasa semangat perempuan separuh baya itu, berani mencari dijam yang rawan akan kejehatan. Perempuan saja bisa membuktikan semangat yang luar biasa, apalagi laki-laki seperti kita yang masih muda, mungkin hanya bermalas-malasan tanpa kerja keras.

Semoga inspirasi yang diberikan si ibu tadi dapat selalu kita ingat demi memotivasi diri untuk selalu bekerja keras demi mencapai sebuah tujuan hidup.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar