Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Crop Foto Saat Bekerja dengan Microsoft Office Word

Pada kesempatan ini saya akan Share tentang bagaimana Cara Memotong atau Crop Foto Saat Bekerja dengan Microsoft Office Word. Seringkali pada saat melakukan pekerjaan kantor atau tugas-tugas baik sekolah maupun kampus pasti sering berubungab dengan foto yang akan dimasukan atau dilampiran.

Cara ini mempermudah kita agar dalam memotong atau biasa yang disebut dengan crop bisa langsung kita lakukan di Microsoft Office Word tanpa harus menggunakan aplikasi-aplikasi lain, dengan langsung dipotong atau dicrop di Microsoft Office Word maka kita tidak perlu lagi membuang-buang waktu untuk masuk ke aplikasi edit foto khusus sehingga pekerjaan yang kita lakukan lebih efisien dan efektif.

Ini dia caranya :

Anggaplah kita sekarang sementara bekerja dengan Microsoft Office Word dan telah memasukan foto, namun setelah foto dimasukan, terdapat hal yang kurang pas menurut anda dan akan memotong foto agar sesuai.

1. Klik double pada foto

2. Pilih tool Crop pada bagian kanan atas menu Microsoft Office Word

Perhatikan gambar :

Cara Crop Foto

3. Setelah mengklik tool Crop maka akan muncul tanda crop pada bilah/sudut-sudut foto, nah dengan begitu anda tinggal memotong atau mencrop sesuai keinginan atau ukuran yang anda inginkan dengan cara mengeser tanda tersebut.

Seperti gambar dibawah ini :

Cara memotong Foto

Sekian Cara Memotong atau Crop Foto Saat Bekerja dengan Microsoft Office Word yang dapat saya Share pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Crop Foto Saat Bekerja dengan Microsoft Office Word"