Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Ganti Banyak Kata di Microsoft Office Word (Praktis)

Pada kesempatan ini saya akan Share tentang bagaimana cara mudah dan menurut saya juga sangat cepat untuk mengganti kata-kata yang banyak atau sangat banyak di Microsoft Office Word.

Semua pengguna laptop atau komputer pasti mengenalnya yang namanya microsoft office word atau yang sering disebut office dan ada juga yang kadang menyebutnya word. Apapun sebutannya semua itu memiliki maksud yang sama yaitu Microsoft Office Word.

Semua orang pasti bersentuhan dengan office, terutama dalam hal pengetikan, baik dikalangan siswa, mahasiswa, guru, dosen dan bahkan sampai pada semua kalangan masyarakat.

Masalah yang sering dihadapi saat melakukan pengetikan adalah kesalahan kata dan hal itu akan semakin bermasalah jika pengetikan sudah dilakukan sebanyak beberapa halaman, pasti akan terasa sulit jika mengganti atau merubahnya satu persatu. Ada juga yang sering dihadapi di dunia pemerintahan dalam mengedit surat atau membuat format surat baru dengan acuanya file format surat yang lama, pasti akan terasa sangat sulit mengganti kata-kata sebanyak itu secara manual atau satu persatu.

Nah, disini saya akan Share bagaimana caranya agar semua kata-kata yang ingin kita ganti hanya dilakukan dalam satu langkah saja agar kita tidak perlu lagi repot-repot menggantinya satu-persatu karena pada dasarnya tools ini telah tersedia di Microsoft Office Word hanya saja kadang orang yang belum mengetahui fungsinya.

Tolls itu bernama Replace, bisa anda lihat di sudut kanan atas komputer anda :

Ganti Banyak Kata di Microsoft Office Word
Contohnya kali ini kita akan merubah kata Salah menjadi Benar dan kata salah disini misalnya terdapat 50 kata, banyak juga kan kalau diganti satu-satu heheh. 

1. Silahkan anda klik tools Replace yang berada di sudut kanan atas layar komputer anda 

2. Pada Find what : masukan kata yang akan diganti yaitu kata salah 

3. Pada Replace with : masukan kata yang akan mengganti kata salah yaitu benar 

4. Klik Replace All

Untuk lebih jelas silahkan perhatikan gambar dibawah ini : 

Ganti Banyak Kata di Microsoft Office Word

Selamat anda sudah berhasil mengganti semua kata salah yang sekitar 50 kata tadi menjadi kata benar dengan sangat mudah dan cepat. 

Ganti Banyak Kata di Microsoft Office Word

Silahkan dicoba lagi dan perbiasakan lakukan hal ini agar dalam mengerjakan segala sesuatu baik tugas sekolah, kuliah atau pekerjaan anda menjadi cepat dan tidak memakan waktu dan tenaga.

Semoga Share kali ini bisa bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Ganti Banyak Kata di Microsoft Office Word (Praktis)"