Menikmati Ketenangan Jiwa yang Semakin Mahal Saat Ini

Menikmati Ketenangan Jiwa yang Semakin Mahal Saat Ini

Menikmati Ketenangan Jiwa yang Semakin Mahal Saat Ini - Setiap manusia memiliki rutinitas yang berbeda-beda dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kesibukan dan aktivitas berhubungan erat dengan keadaan jiwa kita, ragam rasa mulai dari senang, sedih sampai pada puncak kejenuhan rasa. Maka sebuah kerinduan memperoleh ketenangan jiwa menjadi harapan setiap orang.

Pada dasarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh ketenangan jiwa dan hal itu tergantung kepada pribadi masing-masing. Saya sendiri lebih menyukai melakukan perjalanan di alam untuk menenagkan jiwa dan pikiran dari segala rutinitas keseharian. Namun tetap saja bagi saya ketenangan yang sangat dirasakan yaitu ketika beribadah kepada Tuhan.

Semua kegiatan out door yang dilakukan juga termasuk bentuk rasa syukur akan kesempurnaan ciptaan Tuhan yang dapat juga kita nikmati dalam memperoleh ketenangan jiwa saat ini.

Seiring perkembangan manusia dan teknologi membuat alam yang alamiah semakin mahal karena semakin sulit ditemukan. Aktivitas pembangunan membuat hal-hal indah di alam mulai berubah menjadi keinginan manusia untuk membangun tembok-tembok. Ada yang menikmati suasana alam di pegunungan, tempat rekreasi dan pantai.

Saat ini saya menikmati suasana alam di pantai, kebetulan saya sendiri berasal dari daerah di pesisir pantai. Berada di daerah rantau yang disibukan dengan berbagai aktivitas membuat rasa ini semakin rindu akan suasana di pantai. Kerinduan ini semakin nikmat saat tercapai keinginan berada di pantai terpenuhi serta merasakan ketenangan jiwa yang luar biasa.

Melupakan segala rutinitas sesaat, melupakan segala permasalahan kehidupan sesaat dan hanya rasa syukur serta ketenangan jiwa yang dirasakan. Dalam ilmu psikologi, rekreasi alam memang menjadi kebutuhan dasar manusia dalam memperoleh ketenangan jiwa. Untuk itu sering-seringlah luangkan waktu menikmati ketenangan jiwa yang semakin mahal saat ini demi meningkatkan kualitas hidup.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar