Membaca Sambil Mendengar Musik Instrumental, Kerja Otak Lebih Baik

Membaca Sambil Mendengar Musik Instrumental, Kerja Otak Lebih Baik

Tips membaca dan menulis sambil mendengarkan musik tanpa lirik lagu atau sering disebut instrumental ini membuat kerja otak untuk berpikir lebih baik. Hal itu sering saya lakukan ketika membaca atau menulis di rumah. Anda pernah ke toko buku gramedia ? jika ya ! pastilah sering mendengar musik-musik slow yang menemani pengunjung saat melihat-lihat buku atau sekilas membaca buku sebelum dibeli. itulah metode membaca yang menjadi pembelajaran dan wajib dicoba, saya sendiri telah sudah.

Saya pernah membaca penjelasan tentang manfaat musik sangat luar biasa pada kehidupan manusia yaitu dapat meningkatkan intelegensi, hal ini karena suara musik tersebut mampu meningkatkan fungsi kerja otak. Hal itu juga saya rasakan sendiri ketika menerapkan metode ini di rumah. Tapi ingat tidak semua musik sebab kita pasti akan terganggu saat membaca atau menulis saat mendengar musik dengan genre keras.

Saran saya ketika anda akan mencoba hal ini di rumah, gunakanlah alat sistem suara (sound system) yang baik, dengan begitu suara musik yang akan didengar juga menarik. Buat pengaturan perangkat sistem suara yang seimbang antara suara treble dan bass serta volume yang tidak berlebihan sehingga ketenangan yang dihiasi suara musik lebih terasa manfaatnya dalam proses berpikir.

Hal ini juga merupakan salah satu solusi alternatif jika kita jenuh membaca atau menulis, menghadirkan suasana baru dalam aktivitas membaca atau menulis perlu dilakukan ketika kita mulai mengalami situasi bosan.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar