Ato Basahona Share

follow us

Jangan Pernah Menulis Saat Sedang Lelah

Pada postingan kali ini saya akan membagi tips menulis tentang jangan pernah menulis saat anda sedang lelah. Di mana saja kita menulis tidak menjadi masalah asalkan kondisi tubuh kita tidak dalam keadaan lelah sebab hasil tulisan anda nanti cenderung kurang memuaskan karena konsentrasi kita kurang maksimal ketika keadaan tubuh dalam keadaan tersebut.

Lihat Juga Tips Menulis :

Jangan Paksakan Menulis Saat Hilang Mood

4 Tips Bagi yang Mulai Senang Untuk Menulis

Menulis di Tengah Keramain Untuk Melatih Konsentrasi

Segera Menulis Ketika Mendapatkan Ide

Hindari menulis saat anda merasa lelah, misalnya ketika pulang kerja bagi karyawan/pegawai kantoran atau anda seorang petani yang habis bekerja di kebun bahkan termasuk jika anda seorang ibu rumah tangga yang selesai mengerjakan pekerjaan rumah atau apa saja aktivitas anda.

Saran saya, istirahatlah sejenak sebelum mulai menulis. Itulah yang sering saya lakukan ketika keadaan tubuh sedang lelah, padahal sebagai seorang blogger dan penulis saya sendiri sudah terbiasa menulis setiap hari. Namun, hal itu akan terasa sulit ketika dalam keadaan lelah. Saya biasanya hanya istirahat sekitar 30 atau 60 menit sambil merebahkan badan di tempat tidur. Ketika sudah merasa baik maka saya segera menulis, agar tema tulisan yang telah saya pikirkan tidak hilang dari pikiran saya.

Mungkin hanya orang-orang tertentu yang mampu menulis ketika sedang lelah yaitu orang-orang yang telah lama berkecimpung di dunia menulis. Anda pun dapat saja melakukan hal itu jika mampu. Namun, jika belum mampu seperti yang saya alami, alangkah baiknya untuk dihindari dengan istirahat terlebih dahulu selama beberapa menit setelah itu barulah mulai melakukan aktivitas menulis sehingga hasil tulisan kita juga sesuai dengan yang diharapkan.

Lihat Juga Artikel: