Cara Mengusir Lalat Menggunakan Daun Pandan yang Terlihat Ampuh

Cara Mengusir Lalat Menggunakan Daun Pandan yang Terlihat Ampuh

Berbagi tips tentang tanaman yang tidak disukai lalat dan terlihat ampuh. Ceritanya, pada suatu pagi saat sedang ngopi di sebuah hotel tempat saya menginap, saat itu saya melihat sebuah wadah (gelas kaca) yang terisi dengan irisan daun pandan yang tepat berada di bagian tengah meja. Dalam hati saya bertanya, kenapa mereka melatakan gelas yang berisi irisan daun pandan tersebut di atas meja ?

Terlintas dalam pikiran saya waktu itu, jangan-jangan ini adalah daun pengusir lalat. Saya pun segera mencari informasi di internet melalui handphone di tangan saya dengan kata kunci Mengusir Lalat Menggunakan Daun Pandan dan muncul banyak tulisan terkait hal itu. Saya mulai membaca beberapa artikel tentang cara mengusir lalat tersebut yang intinya menjelaskan tentang aroma yang tidak disukai lalat

Ternyata perkiraan saya benar bahwa daun pandan tersebut memang digunakan untuk mengusir lalat yang berada di atas meja tamu hotel saat sarapan dan ngopi. Terlihat cara mengusir lalat dengan daun pandan tersebut benar-benar ampuh sebab tidak terlihat seekor lalat di atas meja saat saya sedang ngopi.

Caranya Mengusir Lalat Dengan Daun Pandan Juga Sangat Mudah

1. Siapkan beberapa helai daun pandan

2. Iris daun pandan seperti yang terlihat pada gambar di atas

3. Masukan daun pandan dalam sebuah wadah, saya sarankan gunakanlah wadah seperti gelas kaca agar lebih terlihat menarik seperti hiasanan bunga di atas meja.

4. Letakkan pada tempat dimana anda akan mengusir lalat

Aroma tumbuhan pandan tidak disukai lalat, dengan meletakkan di tempat tertentu maka aroma yang menyebar pada sekitar tempat tersebut akan membuat lalat menjauh, hal ini berguna bagi ibu-ibu rumah tangga yang menyiapkan makanan di atas meja dan juga bermanfaat ketika sedang mengadakan hajatan agar makanan yang telah siapkan dihidangkan tidak dikotori oleh lalat.

Saya juga pernah melihat orang-orang mengusir lalat dengan menggunakan daun pepaya, namun menurut saya lebih terlihat ampuh dengan daun pandan, apalagi diterapkan pada sebuah hotel terkenal. Silahkan dicoba, banyak daun-daun yang dapat digunakan untuk mengusir lalat, ampuh dan tidaknya tergantung pengalaman kita masing-masing.

Lihat juga : Cara Mengendalikan Hama Tanaman dengan Musuh Alami
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar