Skip to main content

follow us

Bukan Sombong, Hanya Sedang Sibuk Berpikir Dalam Aktivitas

Dalam berbagai situasi, hal ini sering terjadi. Dimana saya kadang tidak bertegur sapa dengan orang-orang yang saya kenal. Bukan sombong, hanya sedang sibuk berpikir dalam aktivitas, bukan disengaja hanya saja bergerak cepat bersama waktu yang telah diatur secara baik dalam segala kesibukan sehari-hari. Misalnya saat sedang berada di dalam kapal penumpang, sebagai orang yang berasal dari daerah pesisir pantai serta kepulauan, kapal merupakan suatu alat transportasi yang sering kami gunakan saat bepergian melintasi berbagai pulau.

Hal ini saya sadari saat sibuk dalam aktivitas mengirim barang ke kampung halaman atau menjemput kiriman dari kampung. Terkadang saya hanya lewat tanpa bertegur sapa dengan orang yang saya kenal di dalam kapal, bukan sombong tapi saya biasanya terburu-buru sebab masih banyak aktivitas lain yang harus dilakukan berdasarkan manajemen waktu yang telah saya lakukan. Disamping itu, karakter saya yang selalu berpikir dalam kesibukan membuat terkadang tidak konsentrasi untuk saling tegur sapa.

Pada dasarnya itu bukanlah karakter saya, karakter yang sombong apalagi angkuh. Saya sendiri sangat membenci orang-orang yang sombong. Saya selalu bertegur sapa ketika tidak berada dalam situasi yang sibuk, sebab bagi saya sebaik-baiknya bertegur sapa yaitu harus dilengkapi dengan ngobrol beberapa menit, berbagi sedikit informasi tentang kehidupan kita masing-masing.

Hal itu ini juga beberapa kali terjadi di kedai kopi tempat saya dan teman-teman sering nongkrong. Kadang saat sibuk mencari tempat duduk seseorang yang telah janjian ketemu di kedai kopi tersebut, membuat saya kadang tidak bertegur sapa sebab orang yang atau teman saya telah datang lebih dulu sesuai waktu yang telah disepakati. Saya sendiri tidak menyukai membuat orang lain lama menunggu kedatangan saya. Seperti yang sebagian besar teman-teman saya katakan “ Hal yang paling menjengkelkan yaitu menunggu dan mencari seseorang”.

Jika ada yang melihat atau merasakan saya tidak bertegur sapa saat berada pada tempat yang sama, janganlah berburuk sangka sebab bisa jadi saya sedang sangat sibuk dalam aktivitas saat itu. Apalagi saat sedang menulis di kedai kopi, saking konsentrasi, saya kadang bertegur dengan orang-orang yang saya kenal ketika lewat disamping atau depan saya.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar