Skip to main content

follow us

Bedah Buku Perdana, Motivasi Untuk Terus Berkarya

Bedah Buku Perdana, Motivasi Untuk Terus Berkarya – Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah S.W.T atas segala nikmat kesempatan untuk selalu dapat berbagi pengetahuan terhadap sesama ciptaan-NYA dan berkah ilmu pengetahuan yang selalu di curahkan kepada hamba yang tidak sempurna ini.

Pada tanggal 9 Maret 2018, pukul 19.30 Wita, telah diselenggarakan bedah buku perdana saya yang berjudul “ Rampai Coretan Kehidupan” oleh Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) yang biasa disebut HmI MPO Cabang Manado yang berlokasi di Kopination. Arti judul dari buku itu sendiri yaitu Rampai yang berarti kumpulan, Coretan adalah tulisan yang masih sangat jauh dari sempurna dan Kehidupan merangkum tema buku yang banyak berbicara tentang kehidupan mahkluk hidup


Ketua penyelenggara sekaligus ketua Umum HmI MPO Cabang Manado, sapaan akrab Alan sempat mengatakan kepada saya ketika sedang mempersiapkan acara bedah buku ini “ Ka, dengan bedah buku yang akan diselenggarakan ini berarti menjadi tantangan tersendiri buat ka Ato kedepan untuk menulis buku lagi”. Seperti biasa saya lebih senang menanggapi dengan senyuman hehe.


Benar yang dikatakan oleh Alan, saya sendiri merasakan hal itu menjadi motivasi bagi saya untuk terus berkarya kedepan. Masalah bagus atau tidak biarlah pembaca yang akan menilai, kita tak perlu takut untuk tetap berbuat dengan niat kebaikan. Sebuah novel sedang saya tulis untuk menjadi buku berikutnya. Novel biografi tentang perjalanan hidup saya sampai saat ini. Mohon doanya agar berjalan dengan lancar hingga terbit.

Ucapan terima kasih saya yang sebesar-besarnya kepada Hmi MPO Cabang Manado yang telah menyelenggarakan bedah buku perdana saya ini, terima kasih juga kepada semua yang hadir saat berlangsungnya acara termasuk teman-teman wartawan dari media online www.sulutgoonline.com dan kliknews.net yang juga meliput berjalannya acara bedah buku tersebut, semoga hasil bedah buku ini dapat bermanfaat buat kalian semua serta dapat memotivasi kalian agar dapat berkarya dalam hal apapun termasuk pembaca blog ini dan pribadi saya sendiri.

Niat awal menulis buku ini yaitu sebagai bentuk karya bagi saya sendiri dan memberikan motivasi kepada semua orang-orang yang berada di lingkungan kehidupan saya agar selalu belajar dan terus menulis sebab kita semua hanya akan selalu dikenang pada masa yang akan datang ketika mampu berkarya dalam bentuk apapun selama itu positif.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar