Skip to main content

follow us

Menjadi Jahat yang Manusiawi

Menjadi jahat yang manusiawi berarti menjadi jahat pada kondisi seharusnya. Sebaik-baiknya manusia pasti memiliki naluri jahatnya itulah kenapa kita menjadi sempurna dari semua ciptaan. Benar ! segala sesuatu masalah harus diselesaikan secara baik-baik. Namun, terkadang saat intonasi suasana tenang belum mampu menyelesaikan masalah maka perlu juga menjadi jahat yang manusia (tegas dan cerdas).

Salah satu contoh kasus, ketika masih menjadi mahasiswa dan sangat terlihat saat menjalani musyawarah. Banyak permasalahan yang seharusnya mampu diselesaikan sesuai etika mahasiswa namun kadang kita juga harus menjadi tegas dan jahat untuk menyelesaikan masalah sebab sabar saja belum cukup. Jahat secara ilmu pengetahuan tanpa adu fisik.

Lihat juga : Sabar Tak Ada Batasnya, Hanya Jeda

Dalam kehidupan sehari-sehari berlaku sama, semua pasti berusaha untuk menyelesaikan segala bentuk masalah secara baikbaik namun perbedaan persepsi menjadi perantara dalam berdiskusi. Jadilah jahat untuk kebaikan dan jadilah jahat yang cerdas untuk bermanfaat buat orang lain.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar