Skip to main content

follow us

Jangan Gampang Tergiur Janji Keuntungan Investasi Bitcoin

Jangan Gampang Tergiur Janji Keuntungan Investasi Bitcoin – Beberapa orang teman saya menelepon dan bertanya banyak hal tentang Investasi Bitcoin, mungkin karena mereka mengetahui kalau saya juga telah terjun ke dunia trading bitcoin. Dari banyaknya pertanyaan yang ditanyakan, saya akan menjabarkan 2 pertanyaan yang merangkum banyak tanggapan saya diantaranya sebagai berikut :

1. Amankah investasi bitcoin ?

Tanggapan saya :

Investasi bitcoin itu tidak aman, kalian para nasabah berani memberikan uang kepada orang lain untuk dijadikan sebagai modal bisnis bitcoin dengan janji mendapatkan keuntungan dalam kurun waktu tertentu. Bukan hanya mereka yang bermain-main dengan resiko yang tinggi tapi anda juga sebagai investor bermain dengan resiko yang lebih tinggi lagi.

Jangan mudah tergiur dengan janji para pencari keuntungan yang bisa saja anda malah dirugikan. Berdasarkan pengalaman teman saya yang dahulu pernah mengikuti bisnis investasi tapi bukan bitcoin. Berdasarkan pengetahuan atas beberapa kejadian yang terjadi dahulu terkait bisnis investasi seperti ini (bukan bitcoin). Pada awalnya lancar-lancar saja tapi kadang akan mulai bermasalah saat berlangsung di waktu pertengahan atau akhir bisnis. Banyak saja kejadian yang terjadi, bahkan yang sangat ekstrim yaitu pemegang modal melarikan diri. Sebelum melangkah lebih jauh, pahamilah terlebih dahulu apa itu bitcoin. Jangan anda main-main dengan resiko 50% untung dan 50% rugi dan pada dasarnya anda menyadari hal itu.

Lihat :

Mulai Belajar Bisnis Trading Bitcoin (BTC)

Belajar Cara Arbitrase Peluang Perbedaan Harga Pasar Bitcoin atau Altcoin

Logika sederhananya jika bisnis investasi ini semua menguntungkan berarti mungkin tidak akan ada orang miskin di Indonesia haha. Dalam dunia blogger, kami sering menyebut orang-orang yang mencari untung dari para pemula atau orang awam sebagai penghisap darah newbie. Mereka memanfaatkan ketidaktahuan orang lain untuk menghasilkan uang lewat iming-iming keuntungan bersama hingga akhirnya mereka menghilang enta kemana, apalagi hanya dunia maya.

2. Bayar untuk belajar di grup media sosial ? Apakah menguntungkan

Ini adalah pertanyaan lain kepada saya, seorang teman diajak untuk belajar dalam grup bitcoin di media sosial dengan syarat harus membayar beberapa rupiah.

Tanggapan saya :

Jika orang-orang yang mengajar kalian di grup sudah pintar berbisnis bitcoin, kenapa juga mereka harus meminta bayaran hanya untuk membagi ilmu pengetahuan ! mereka pasti telah banyak uang karena telah hebat dalam dunia bitcoin.

Itulah para penghisap darah newbie, berpura-pura pintar padahal meminta uang pendaftaran atau jual produk dan lain-lain modus dalam meraih keuntungan. Jika ilmu kita telah cukup untuk hidup kita maka berbagilah secara gratis kepada orang lain agar mereka juga dapat merasakan nikmatnya hidup seperti yang orang-orang sukses rasakan.

Bayar mahal tapi yang diajarkan hanya pengantar atau hanya tingkat dasar, ujung-ujung anda akan kecewa telah membayar. Percayalah mereka akan menghindar/menghilang ketika anda ngotot meminta pengetahuan lebih.

Catatan :

Jangan mudah percaya sesuatu yang belum kita pahami terutama bisnis dalam dunia online. Semua bisnis online memiliki resiko oleh karena itu minimalisir resiko yang ada.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar