Ato Basahona Share

follow us

Wisata Pantai Bulo di Desa Kalasey Satu, Pineleng, Sulawesi Utara

Kegiatan berwisata merupakan kebutuhan manusia yang harus terpenuhi agar tubuh dan pikiran kita mengalami penyegaran kembali selama menjalani rutinitas sepekan. Oleh karena itu, luangkanlah waktu libur kerja anda untuk berwisata. Saat ini saya belum berluarga jadi maklumlah jika foto saya hanya sendiri hahaha.

Tempat wisata pantai Bulo terletak di desa Kalasey Satu yang tidak jauh dari kota Manado sebagai ibu kota provinsi. Jarak tempuh dari kota Manado juga tidak jauh, jarak tempuh saya menggunakan kendaraan beroda dua sekitar 30 menit. Waktu itu, keadaan jalan raya sedang tidak macet, tapi saat macet mungkin akan lebih dari waktu tersebut, apalagi jika menggunakan mobil. Tempat wisata pantai Bulo mudah dijangkau sebab berada tepat di samping jalan trans Sulawesi.

Wisata Pantai Bulo merupakan salah satu dari beberapa banyak tempat wisata kategori pantai di kota Manado, Sulawesi Utara. Pantai ini bagi saya cukup sederhana dan sangat cocok untuk melakukan wisata bersama keluarga. Posisi pantai dekat dengan pemukiman warga sehingga areal kelola juga tidak terlalu luas, namun tetap sangat baik untuk mengibur diri serta bersuka ria di wisata pantai apalagi bersama keluarga.

Pengelola juga menyediakan tempat berteduh yang cukup luas, anda dapat memesan minuman dan makanan. Waktu itu, saya hanya memesan kopi hitam dan pisang goreng (goroho) yah beginilah penikmat kopi hitam hehe.

Namun, dapat juga membawa makanan dari rumah, seperti yang terlihat saat oleh sekelompok orang yang pergi ke pantai Bulo saat itu. Bagi anda yang hobi berkaraoke (menyanyi) disini juga tersedia alat musik keyboard yang dapat disewakan sekaligus dengan pemainnya (keyboardis). Selain itu seperti pada umumnya di tempat wisata pantai pastilah terdapat sewa pelampung.

Keadaan pantai yang didominasi oleh pasir halus ini cukup aman bagi anak-anak karena terhindar dari bebatuan. Jika air laut sedang surut, dapat juga melaukan olahraga kecil seperti lari atau sepak bola dan olahraga lainnya pada pasir yang timbul. Untuk masalah kamar mandi dan kamar kecil anda tak perlu khawatir tentang hal itu jika berwisata di pantai sebab pasti disediakan.

You Might Also Like :